in ,

Wah, 4 Makanan Ini Bisa Dimasak Pakai Rice Cooker loh! Mau Coba?

CakapCakap – Memasak merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari oleh mayoritas orang. Bahkan aktivitas yang satu ini bisa dilakukan oleh siapa saja, baik kaum hawa maupun adam. Sebab seiring dengan berjalannya waktu kegiatan memasak pun jadi makin mudah dan praktis Cakap People.

Beberapa jenis masakan tertentu bisa kamu masak dengan rice cooker loh! Sehingga prosesnya bisa jadi lebih mudah dan simpel. Beberapa menu menarik dan variatif bisa kamu coba. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Nasi Goreng

Menu nasi goreng yang lezat via Shrinkingsingle.com

Siapa bilang memasak nasi goreng hanya bisa pakai wajan saja? Realitanya kamu dapat memasak nasi goreng menggunakan rice cooker. Tentu cara ini sangat mudah dan simpel untuk diterapkan oleh anak kos. Bagaimana caranya? Pertama tuang minyak ke rice cooker. Kemudian masukkan bawang merah, daun bawang serta bawang putih. Biarkan sampai agak layu, lalu masukkan wortel, ayam, beras, jagung, sosis, dan buncis. Setelah itu berikan kecap lalu saus tomat. Jika bahan tersebut sudah dimasukkan, maka tambahkan air lalu aduk sampai tercampur rata. Kemudian tutup dan masak hingga kurang lebih 30 menit. Supaya bagian bawah tidak gosong maka aduk selama beberapa kali.

2. Creamy pasta

Masak pasta pakai rice cooker via Taste.com.au

Pasta merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh generasi millennial sekarang ini. Umumnya orang akan kenal cara memasak pasta melalui wajan dan kompor. Namun nyatanya pasta juga bisa dimasak menggunakan rice cooker loh! Bahkan cara ini terbilang simpel dan tidak merepotkan. Caranya hanya dengan merebus pasta dalam rice cooker sampai matang. Lalu masukkan beberapa bahan lain seperti krim, garam serta susu cair. Tunggu sampai bahan-bahan tersebut jadi kental. Lalu masukkan keju, daging asap dan tutup rice cooker sampai 5 menit. Setelah itu taburkan lagi lada hitam, oregano dan garam. Terakhir aduk sampai rata lalu matikan rice cooker.

3. Martabak mini tahu

Buat camilan tanpa repot via Majalah-holiday.com

Camilan berikut ini bisa kamu masak dengan mudah menggunakan rice cooker loh! Pertama, kamu harus membersihkan wortel lantas potong dalam ukuran kecil. Kemudian kocok 1 butir telur serta tahu, lantas aduk sampai tahu halus dan upayakan merata. Selanjutnya berikan lada, penyedap, irisan wortel dan kecap asin. Kemudian aduk hingga rata. Jika sudah, masukkan adonan tersebut ke dalam kulit lumpia satu per satu. Lantas masukkan minyak ke dalam rice cooker, dan goreng adonan di dalamnya kemudian tiriskan.

4. Cream soup

Tips bikin sup mudah via Myfoodstory.com

Ingin memasak cream soup tanpa ribet? Maka kamu dapat menggunakan perantara dari rice cooker. Caranya dengan memanaskan margarin, lalu masukkan bawang bombay ke dalam rice cooker. Lantas tutup dan masak sampai bawang bombay jadi layu. Kemudian tambahkan ayam, aduk hingga rata, selanjutnya masak sampai warna ayam berubah. Jika sudah tambahkan tepung terigu dan aduk sampai tercampur. Kemudian berikan air, aduk sampai tepung tak mengental. Selanjutnya berikan merica, garam, gula dan penyedap rasa. Lalu disusul dengan jagung dan wortel. Kemudian masak hingga kurang lebih sampai 10 menit. Aduk sesekali supaya tak mengental di bagian bawah. Terakhir tambahkan susu cair lalu masak sembari diaduk. Biarkan hingga 30 menit, kemudian angkat lalu sajikan dengan daun bawang.

Mudah bukan Cakap People? Kamu bisa membuat beberapa olahan di atas dengan menggunakan rice cooker. Tentunya cara ini terbilang praktis bagi pemula atau anak kos. Jadi, memasak itu tak perlu ribet. Sebab dapat dilakukan dengan peralatan yang seadanya. Ingin mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sederet Fasilitas Mewah Ini Ada di Rumah Baru Ria Ricis loh, Apa Saja?

Ini Dia Deretan Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru dari Berbagai Dunia!