in ,

Viral! Ini 5 Momen Terbaik di Asian Games 2018

CakapCakap – Penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang telah usai. Selama 16 hari berlangsungnya momen tersebut, para pecinta olahraga, tidak hanya di Indonesia disuguhkan dengan berbagai drama, baik yang penuh suka cita maupun berakhir duka nestapa.

Indonesia pun dinilai sukses menggelar pesta olahraga empat tahunan ini. Ada banyak pujian dan apresiasi yang diterima bangsa atas keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018. Nah, bagi Cakap People yang belum bisa move on dari gelaran tersebut, berikut lima momen terbaik di Asian Games 2018, seperti dilansir Detik.

1. Aksi Jokowi di atas motor

Pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 benar-benar spektakuler, sehingga banyak media asing memberikan pujian pada Indonesia. Opening ceremony itu pun semakin meriah dan heboh ketika Presiden RI Joko Widodo tampil dan beraksi dengan menaiki sepeda motor sport.

2. Emas pertama untuk Indonesia

Indonesia sukses merebut medali emas pertama, hanya selang sehari setelah pembukaan resmi; setelah sebelumnya meraih medali perak. Atlet taekwondo Defia Rosmaniar mengalahkan wakil dari Iran pada nomor pomsae tunggal putri di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (19/8/2018).

Selebrasi buka baju yang dilakukan Jonatan Christie via https://www.ngopibareng.id/imagecache/thumbnail-2018082813003528-agustus-jojo-buka-baju-puan-dan-retno-marsudi-saling-colek.jpg

3. Selebrasi buka baju Jojo

Atlet bulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo berhasil melewati perlawan sengit dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto di semifinal tunggal putra, Senin (27/8/2019). Usai game, dia spontan melakukan selebrasi membuka baju yang kemudian jadi viral. Jojo akhirnya berhasil meraih emas.

4. Indonesia menguasai silat

Pencak silat memang hanya cabang usulan tuan rumah, dan belum pernah dipertandingkan di Asian Games. Namun, Indonesia beruntung memasukkan cabang olahraga ini, karena berhasil merebut 14 dari 16 medali emas yang tersedia; hampir separuh dari total 31 medali emas kontingen Indonesia.

Atlet pencak silat Hanifan Yudhani memeluk Jokowi dan Prabowo usai meraih emas via bisnis.com

5. Pelukan Jokowi dan Prabowo

Momen paling heboh terjadi saat atlet pencak silat putra Indonesia Hanifan Yudhani berhasil meraih emas, Rabu (29/8/2018). Usai menang di final, dia secara spontan naik ke bangku VIP dan langsung memeluk dua calon presiden 2019, Jokowi dan Prabowo. Kalau seperti ini, adem ya, Cakap People[ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Terungkap! Ternyata Khasiat Bawang Putih ‘Secanggih’ Ini

Petenis Dunia Ini Disebut Kembaran Liam Hemsworth, Benarkah?