in ,

Viral! Baru Sadar Usai Dirukyah, Seorang Jamaah Salat Berdiri Sampai 1 Jam

CakapCakap – Berita tak lazim datang dari negeri Malaysia, Cakap People. Kejadian aneh tersebut bermula ketika waktu salat Ashar di Masjid Negeri Sabah yaitu seorang pria yang berdiri kaku dan tidak melanjutkan gerakan salat hingga 1 jam.

Menurut pengurus masjid, Arawan Hassan, pria tersebut sebelumnya telah menjalankan salat Zuhur di lantai atas masjid. Ketika itu tidak ada kejadian aneh terjadi. Namun ketika memasuki waktu salah Ashar, pria tersebut kembali mendatangi masjid untuk menjalankan ibadah 5 waktu umat Islam dan ketika jemaah lain sedang melakukan tahiyat akhir, si pria hanya berdiri kaku tak bergerak.

Seorang jamaah sholat berdiri selama satu jam via Tribunnews.com

Arawan lantas menghampiri pria tersebut lalu menepuk punggungnya sambil memberi salam. Namun salam Arawan tidak dibalas dan pria tersebut masih dalam posisi yang sama dalam diam.

“Badannya agak sejuk, lalu saya memanggil Imam untuk memeriksanya namun pria itu masih berdiri. Imam selanjutnya membacakan ayat rukiah dan setengah jam kemudian pria tersebut sadar dalam keadaan menggigil dan menangis,” ujar Arawan.

Saat pria viral berdiri selama satu jam di masjid via Covesia.com

Jamaah yang lain kemudian menegur pria tersebut dan memintanya untuk menyebutkan nama. Dia sadar dan memberitahukan nama sebelum kemudian mengadu tengah kelaparan. Seorang jamaah lantas membawa si pria tersebut ke restoran untuk membelikannya makanan.

Sementara itu pihak pengelola masjid yang lain, Amri Amin mengatakan jika pria yang mengalami kejadian aneh itu bekerja di perusahaan AC. Menurutnya majikannya pernah bercerita jika kelakukan pria tersebut memang agak aneh karena sering berbicara sendiri dan meracau.

“Tetapi kejadian ini bukan kali pertama dan pernah berlaku sebelum ini … janganlah kita berpikir bukan-bukan sehingga menjadi syirik. Mereka yang mengalami gangguan, sebaiknya dibacakan ayat rukyah, keadaan bisa kembali baik,” imbuhnya.

Pria yang mengalami kejadian tak wajar ini mengaku melihat api yang membuatnya ketakutan dan menggigil hingga tidak jadi sujud.

Kejadian tidak biasa yang terjadi di salah satu masjid Malaysia ini tentu dengan mudahnya menyebar melalui dunia maya. Apalagi kejadian tersebut sangatlah aneh dan tergolong tidak biasa terjadi dalam keseharian ya, Cakap People.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Mobil Rakitan Banten Ini Diam-diam Diekspor ke Mancanegara

Ini Loh Alasan Garuda Indonesia Group Turunkan Harga Tiket Hingga 20 Persen