in ,

Uniknya Pemukiman Bertema Negeri Dongeng Di Korea Selatan

CakapCakap – Sebagai sebuah negara yang saat ini masih popular sebagai salah satu destinasi impian banyak orang, Korea Selatan terus berbenah diri dalam memajukan industri pariwisatanya. Nah kali ini Cakap People akan diajak untuk melihat keunikan pemukiman bertema negeri dongeng alias fairy tale village. Pemukiman unik ini terletak di Incheon yang merupakan salah satu propinsi di Korea Selatan dan letaknya cukup dekat dari ibukota Seoul.

Mungkin Cakap People pernah melihat gambar lucu dan unik seperti ini:

Songwol-dong Fairy Tale Village

Nah, gambar di atas adalah salah satu bangunan yang ada di Songwol-dong Fairy Tale Village yang terletak di Incheon. Untuk sampai di area pemukiman ini tidaklah sulit. Jika Cakap People tinggal di Seoul selama liburan, kamu tinggal naik subway menuju Incheon Station (line 1), exit 2 dan dari situ kamu tinggal berjalan lurus sekitar 200 meter lalu berbelok ke arah kanan untuk sampai di gerbang pemukiman yang berada di jalan Donghwamaeul (Donghwamaeul-gil), distrik Jung-gu, Incheon.

Gerbang pemukiman Songwol-dong Fairy Tale Village

Dari info di laman Korea Tourism Organization(KTO), pemukiman ini dipercantik dengan hiasan-hiasan lukisan dan dekorasi ala negeri dongeng dengan tujuan meningkatkan pembangunan di wilayah ini yang lama stagnan akibat banyaknya warga asli meninggalkan pemukiman ini setelah mereka menjadi kaya dan juga karena pembangunan pelabuhan Incheon di tahun 1883. Saat itu banyak warga asing terutama warga Cina yang datang ke pemukiman ini untuk menetap. Karena banyaknya warga Cina yang menetap di sini, pemukiman ini pun akhirnya masuk dalam wilayah Chinatown of Incheon.

Keunikan pemukiman ini memang terletak dari banyaknya lukisan-lukisan bertema negeri dongeng yang menghiasi sudut-sudutnya. Meski itu berada di jalan sempit seperti gang-gang yang menanjak, namun lukisan-lukisan lucu mampu membuat pengunjung betah dan setiap sudut ingin diabadikan.

Tak heran jika tempat ini menjadi hits di instagram karena menjadi salah satu pilihan lokasi untuk mengabadikan momen liburan seru di Korea Selatan. Jadi, kalau Cakap People suka banget foto-foto yang unik, kamu bisa segera memasukkan lokasi ini dalam daftar destinasi wajib kunjung saat berada di Korea.

Cakap People, tapi perlu diingat ya, karena berlokasi di area pemukiman, pengunjung diharapkan untuk tetap tenang dan tidak membuat keributan saat berjalan-jalan sambil mengambil gambar di area pemukiman ini.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 Trik Ini Bikin Kamu Terlihat Tinggi, Tanpa Sepatu Heels!

Ingin Menambah Massa Otot? Ini Olahraga yang Cocok!