in ,

Tunggu Regulasi Mobil Listrik, Inikah Produk Andalan Wuling?

Wuling E100 akan menjadi produk mobil listrik andalan dari perusahaan otomotif Cina, Wuling Motors. Via kompas.com

CakapCakap – Pemerintah Indonesia terus berupaya agar regulasi soal mobil listrik segera rampung. Payung hukum untuk produksi dan distribusi mobil listrik di Indonesia memang sudah selesai dibuat, tinggal menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Jika peraturan presiden tersebut telah keluar, maka Cakap People pun bisa memilih mobil listrik terbaik yang akan diproduksi oleh setiap perusahaan otomotif yang ada di Indonesia. Dalam kata lain, akan lebih banyak pilihan mobil listrik.

Wuling E100 akan menjadi produk mobil listrik andalan dari perusahaan otomotif Cina, Wuling Motors. Via kompas.com

Salah satunya adalah Wuling Motors, produsen mobil asal Cina yang belakangan ini terus mencuri perhatian pasar otomotif di Indonesia. Sebenarnya, perusahaan ini sudah mempunyai mobil listrik bernama E100, namun mereka belum mau berkomentar banyak karena masih menunggu regulasi. “Sebelum regulasi dirilis kami belum bisa komentar banyak, untuk model apa yang akan dipasarkan kami tunggu regulasi dulu,” ujar Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani di laman VIVA.co.id.

Besar kemungkinan, E100 yang akan dipasarkan di Indonesia oleh Wuling Motors sebagai produk mobil listrik andalan mereka dalam waktu dekat ini. Sebagai informasi, meski dimensi kecil, namun mobil listrik ini dipersenjatai dengan motor listrik tunggal yang mampu mengeluarkan tenaga 39 daya kuda dan torsi 110 newton meter. Bahkan motor listriknya itu dapat melaju hingga kecepatan 100 km/jam. Sementara jarak tempuh bisa mencapai 155 kilometer jika baterai lithium-ion-nya terisi penuh. Lalu, ada pula fitur electronic brakeforce distribution (EBD), dan anti lock brake system (ABS).

Mobil listrik Wuling E100 dari Wuling Motors tampil dalam pameran otomotif GIIAS 2018. Via bisnissulawesi.com

Sebelumnya, produk E100 ini sendiri sudah sempat tampil dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) di ICE, BSD City, Tangerang, pada 2-12 Agustus 2018 lalu, seperti dilansir oleh laman Tempo.co. Ketika itu, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors Cindy Cai mengatakan bahwa kehadiran mobil listrik mungil E100 ini ingin membuktikan bahwa Wuling sudah memiliki teknologi, dan bahkan sudah memasarkan mobil listrik.

Dia pun mengatakan, secara teknis pabrik Wuling Motors di Indonesia juga siap memproduksi mobil listrik. Meski nantinya diperlukan penyesuaian atau instalasi peralatan baru. Namun, saat ini mereka memang masih menunggu regulasi pemerintah terkait mobil listrik. Ada Cakap People yang tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pernah Lihat Serigala Melolong pada Bulan? Ternyata Ini Faktanya

Kartu MiscroSD Rusak? Tak Perlu Khawatir, Ini Cara Memulihkannya!