in

Trik Menyimpan Cokelat Supaya Tak Mudah Leleh!

CakapCakap – Cokelat merupakan salah satu camilan bercita rasa manis yang banyak digemari oleh mayoritas orang. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa rasanya sangat suka dengan makanan manis berikut. Apa Cakap People salah satu penggemar cokelat? Jika demikian, maka kamu harus menyimak ulasan berikut ini!

Cokelat memiliki sifat alami, yakni bisa mudah leleh apabila tidak disimpan dengan tepat. Maka dari itu, sebaiknya simpan cokelat dengan trik khusus. Supaya cokelat bisa tahan lama dan tak mudah leleh. Lantas, bagaimana caranya? Coba simak triknya berikut ini yuk!

1. Jauhkan dari sinar matahari langsung

Trik simpan cokelat agar tidak leleh via Hellosehat.com

Di kala menyimpan cokelat maka upayakan untuk menjauhkannya dari jangkauan matahari secara langsung. Kamu disarankan guna menyimpan cokelat dalam wadah tertutup yang jauh dari sentuhan sinar matahari langsung. Sebab jika cokelat terkenal sinar matahari maka bisa membuatnya gampang meleleh dan rentan terkena bau tengik.

2. Hindarkan dari makanan serta benda beraroma menyengat

Jauhkan dari makanan beraroma menyengat via Lifestyle.okezone.com

Perlu kamu ketahui jika cokelat wajib dijauhkan dari benda maupun makanan yang punya bau menyengat. Mengapa harus demikian? Hal ini perlu dilakukan supaya cokelat tidak tercemar oleh bau tersebut. Di saat cokelat telah tercemar oleh bau menyengat tersebut makan aromanya pun akan ikut berubah.

3. Simpan pada suhu rendah

Masukkan dalam kulkas via Fimela.com

Suhu ruangan bisa berdampak pada ketahanan cokelat. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk menyimpan cokelat dalam suhu yang rendah. Paling tidak upayakan jika cokelat disimpan dalam suhu 15 hingga 21 derajat Celcius. Supaya cokelat lebih tahan lama dan makin padat, maka kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas. Namun simpan dengan membungkusnya menggunakan plastik atau dimasukkan dalam wadah ya. Agar cokelat tak terkena paparan uap air langsung.

Nah itulah beberapa trik yang bisa Cakap People lakukan guna menyimpan cokelat supaya tetap awet, padat serta tidak meleleh. Selain beberapa hal di atas, kamu juga harus memerhatikan lokasi penyimpanan cokelat. Sebab jika ia disimpan dalam tempat yang lembab akan membuatnya ditumbuhi oleh jamur. Tak hanya itu, cokelat yang terkena air juga bisa rusak dan memiliki kualitas rasa yang menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mi Goreng Saus Tiram, Menu Lezat Tanpa Ribet!

Yuk, Intip Strategi Sukses Digital Marketing Dari E-Commerce Ternama!