in

Trik Agar Seserahan Lamaran Bisa jadi Lebih Hemat!

CakapCakap – Sebelum melangsungkan proses pernikahan, maka terdapat beberapa langkah yang wajib dilakukan oleh calon mempelai. Salah satu proses tersebut ialah lamaran Cakap People. Di kala proses lamaran ini terjadi, maka kamu harus menyerahkan seserahan pada calon pasangan istri. Namun seringkali agenda seserahan memiliki ketakutan tersendiri bagi mereka yang hendak menggelar pernikahan sederhana.

Pasalnya, mereka takut jika prosesi seserahan ini akan memakan biaya yang terbilang besar. Padahal, hal tersebut tak akan terjadi jika kamu bisa menyiasatinya dengan baik dan cerdas. Ingin tahu bagaimana cara mengatur agar biaya seserahan saat lamaran jadi lebih hemat? Berikut trik yang bisa kamu terapkan!

1. Mencicil barang yang dibutuhkan

Membeli barang dengan sistem mencicil via Istricaaantik.com

Keberatan membeli barang secara sekaligus? Maka kamu dapat membeli barang tersebut dengan sistem mencicil. Upaya ini akan jauh lebih baik dibanding kamu merasa keberatan lantaran langsung membeli semua barang secara sekaligus. Jadi, jangan segan untuk membeli beberapa item seserahan terlebih dahulu, jika ada uang lebih lagi baru kamu mencicil barang lainnya.

2. Buat list barang

Menyusun daftar barang via Moeslema.com

Berikut ini merupakan langkah yang wajib kamu lakukan. Sebelum membeli barang-barang untuk seserahan, maka ada baiknya jika kamu daftar terlebih dahulu. Jika sudah didaftar, maka selanjutnya filter daftar barang prioritas. Pilih yang paling penting serta sisihkan yang tak begitu utama.

3. Diskon

Beli barang diskon tapi berkualitas via Nihaolihai.com

Jangan pernah malu untuk membeli barang-barang yang sedang diskon. Hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah kualitasnya. Apabila barang tersebut punya kualitas bagus dan kebetulan sedang ada diskon, maka mengapa tak kamu manfaatkan saja?

4. Melakukan survei

Survei ke beberapa lokasi via Travelingyuk.com

Ketika merasa ditekan dengan hari lamaran yang makin dekat, maka umumnya orang akan terburu-buru dalam membeli keperluan. Padahal, kamu masih punya potensi untuk mendapatkan barang dengan harga yang jauh lebih miring. Caranya dengan melakukan survei harga di beberapa tempat penyedia perlengkapan seserahan. Manfaat melakukan survei ini selain bisa mendapatkan harga murah, kamu juga tak akan kesal jika nanti ada barang dengan kualitas sama dan harga lebih di bawahnya.

Trik di atas bisa Cakap People lakukan guna menghemat budget seserahan. Kamu perlu ingat, jika seserahan merupakan awal proses. Di lain hari akan ada acara pernikahan dan kebutuhan rumah tangga. Alhasil, kamu harus mengatur budget dengan proporsi yang tepat. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk menerapkan beberapa trik di atas. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata 5 Makanan Ini Punya Kandungan Protein Lebih Tinggi Dibanding Telur!

Siap-Siap! Jaringan Internet Lumpuh Selama 48 Jam di Seluruh Dunia