in ,

Tradisi Anak Muda Saat Valentine’s Day di 5 Negara Ini Unik

Hari Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh di 14 Februari mendatang sudah semakin dekat saja. Jika sudah berbicara tentang Valentine, pasti semua akan menjurus pada perayaan kasih sayang antara pasangan, keluarga, dan sahabat. Nah, di Asia perayaan Valentine juga sudah menjadi tradisi lho! Banyak muda-mudi Asia yang konon mengadakan tradisi unik dalam menyambut hari kasih sayang tersebut.

perayaan valentine via lifestyle.okezone.com

Di beberapa negara Asia berikut ini merayakan Valentine dengan cara mereka yang unik dan mengundang rasa penasaran. Seperti apa perayaan di berbagai negara saat Valentine’s day tiba?

1. Jepang

tradisi valentine di Jepang via duniaku.net

Di negeri sakura, perayaan hari kasih sayang ditandai dengan memberikan cokelat atau kado yang manis bagi para pria. Nah, ternyata tradisi ini adalah dampak dari iklan komersial merk cokelat di tahun 1980 silam. Dalam tradisi ini, si wanita akan memberikan coklat atau kado manis kepada pasangan prianya, kemudian si pria akan membalasnya pada 14 Maret yang disebut dengan hari putih yang ditandai dengan kado berwarna putih.

2. China

tradisi valentine di China via journal.sociolla.com

Ternyata perayaan Valentine di China tidak hanya sekali lho! Masyarakat China juga membuat perayaan ini pada tanggal 7 bulan 7 penanggalan Imlek. Festival unik ini disebut dengan Festival Anak Gadis. Nah, dalam perayaan Valentine itu ada pantangan yang diberikan yaitu dilarang memberikan kado berupa payung, sepatu, atau menyantap buah pir bersama. Pantangan ini dianggap bermakna perpisahan.

3. Filipina

tradisi valentine di Filipina via kompasiana.com

Kasus HIV/AIDS di negara ini termasuk besar di Asia. Oleh sebab itu, pemerintah setempat mencanangkan pembagian kondom dan mensosialisasikan penggunaannya kepada muda-mudi setempat. Hal ini juga menjadi agenda setiap Valentine tiba, sejak 2010 lalu bahkan pembagian kondom secara gratis telah dilakukan untuk mendukung program kesehatan reproduksi yang sudah digalakan sejak tahun 2005.

4. India

Valentine Taj Mahal via hindustantimes.com

Di India, tempat yang paling ramai dikunjungi ketika Valentine tiba adalah Taj Mahal. Di tempat ini semua pasangan akan memahami makna kasih sayang yang tergambar dari interior bangunan tersebut.

5. Korea

tradisi valentine di Korea via fmkorea.com

Uniknya, di Korea punya tradisi bila seorang lajang tidak mendapatkan kado di hari Valentine. Nah, mereka akan dianjurkan untuk pergi ke restoran dan menyantap sup mie hitam sebagai penghalang nasib buruk. Sebaliknya, bila si lajang sudah mendapatkan hadiah spesialnya, maka dirinya akan diminta untuk menyantap buah plum agar bisa memilih pasangan yang tepat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Anak Berusia 3 Tahun Ini Temani Sang Ibu Melahirkan! Reaksinya Bikin Heran

Tren Unik di Jogja, Festival Melupakan Mantan Digelar Kembali Saat Valentine’s Day