in

Tips Mudah Mengusir Nyamuk dari Rumah, Wajib Coba!

CakapCakap – Nyamuk merupakan salah satu hewan yang pasti selalu ada di sekitar kita. Entah di dalam rumah, sekolah, kantor hingga di luar rumah pun nyamuk pasti ada. Terlebih di musim seperti sekarang ini, maka merupakan waktu di mana nyamuk dapat dengan mudah berkembang biak. Kehadiran nyamuk ini terbilang mengganggu ya Cakap People?

Sebab bisa menghalau aktivitas tidur, makan hingga bersantai. Maka dari itu, kamu dianjurkan untuk mengusir nyamuk dari rumah jika ingin kebebasan serta rileks. Bagaimana caranya? Lakukan tips berikut ini ya!

1. Semprotkan minyak kayu putih

Pakai minyak kayu putih via Deherba.com

Pasti kamu punya stok minyak kayu putih bukan di rumah? Nah, manfaatkan untuk mengusir nyamuk. Minyak kayu putih ini bisa dicampurkan dengan air supaya lebih irit namun juga bisa tidak dicampurkan. Sebab yang paling penting tercium aroma minyak kayu putih dalam ruangan tersebut. Dengan demikian nyamuk tak akan berani masuk ruangan, sebab si nyamuk ini tak suka dengan aroma dari minyak kayu putih.

2. Manfaatkan sereh

Potong sereh kecil-kecil via Pertanianku.com

Punya tanaman sereh di halaman rumah? Maka tak ada salahnya jika kamu memanfaatkan tanaman beraroma harum ini untuk mengusir nyamuk. Sebab nyamuk tak suka aroma wangi dari tanaman tersebut. Caranya mudah, kamu hanya perlu menyediakan beberapa batang sereh. Kemudian potong ke dalam ukuran yang agak tipis. Lalu letakkan di wadah yang terbuka dan taruh di bawah kasur hingga sudut ruangan yang sekiranya diihinggapi nyamuk. Dengan cara ini nyamuk bisa pergi dari rumah. Jika kamu ingin supaya teknik ini bertahan lama, maka gunakan sereh kering. Karena makin kering sereh maka akan semakin manjur dampaknya untuk membuat nyamuk lari kalang kabut.

3. Gunakan warna kuning

Pakai warna kuning via Tamansariprospero.com

Tak ingin ribet dengan meracik bahan-bahan alami? Tak perlu risau, sebab kamu bisa memanfaatkan warna. Salah satu warna yang paling mujarab untuk mengusir nyamuk ialah warna kuning. Namun terkadang pakai warna orange juga berhasil. Kamu bisa memanfaatkan beberapa benda dengan warna tersebut, misalnya saja tirai, gorden, hingga baju tidur kuning. Memanfaatkan lampu kamar berwarna kuning juga bisa loh!

4. Padukan vitamin B2 dan C

Cara mudah usir nyamuk via Bagi-in.com

Jika di rasa beberapa cara di atas tak begitu mujarab, maka kamu bisa mencoba bereksperimen dengan meracik lotion nyamuk sendiri. Caranya mudah, yakni dengan membuat larutan yang berasal dari vitamin B2 dan C. Jika perpaduan vitamin tersebut sudah jadi maka langsung oleskan ke tubuh. Maka niscaya nyamuk tak akan berani singgah di tubuh kamu.

Mudah dan simpel bukan Cakap People? Kamu bisa mencoba alternatif di atas guna mengusir nyamuk dari ruangan. Sehingga nyamuk tak akan mengganggu aktivitas kamu lagi. Selain bisa diterapkan oleh orang dewasa, cara tersebut juga terbilang aman bukan bagi anak-anak. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 Trik Cerdas Mengisi Baterai Smartphone Agar Awet!

Olahraga Tapi Asal-Asalan, Apa Bermanfaat Bagi Tubuh?