in

Tips Kecantikan Mudah dan Murah dengan Manfaatkan Semangka

Semangka adalah salah satu jenis buah yang sangat segar. Sebab di dalamnya terdapat banyak kandungan air. Sehingga bisa menuntaskan dahaga kita. Selain pas dikonsumsi saat musim panas, semangka juga cocok dipadukan ke dalam berbagai menu es. Seperti es buah, sop buah hingga es oyen.

Namun, tahukah kamu ternyata semangka memiliki manfaat yang sangat baik bagi kecantikan kulit? Kandungan nutrisi yang tersedia di dalam semangka bisa digunakan untuk merawat wajah agar menjadi lebih cantik. Nah, berikut ini sederet manfaat semangka.

Membasmi jerawat

Semangka bisa banntu atasi jerawat via republika.co.id

Masalah jerawat membuatmu tak percaya diri? Atasi saja dengan semangka! Gunakan masker semangka pada wajah, aplikasikan dengan bantuan dari kapas. Tunggu sampai 15 menit, baru bilas menggunakan air bersih. Perawatan kulit dengan cara ini bisa membuat peradangan jerawat mereda lho!

Masker semangka

Semangka bisa dijadikan masker wajah via magazine.job-like.com

Seringkali kita memiliki permasalahan kulit yang beragam. Mulai dari kulit berminyak hingga kulit kering. Namun permasalahan tersebut dapat kamu atasi dengan cara yang alami. Seperti menjadikan semangka sebagai sebuah masker untuk kulit. Agar semangka bisa mengendalikan kadar minyak yang berlebih, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan masker. Caranya haluskan semangka, kemudian aplikasikan di wajah. Lakukan setiap minggu agar hasilnya maksimal.

Jika wajahmu kering, maka bisa mengaplikasikan semangka sebagai pelembap. Alhasil kelembapan wajah pun bisa terjaga. Selain itu, jus semangka juga akan membantu kamu dapat membersihkan wajah. Ia juga akan mampu mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah dan membuat permasalahan kulit kusam mereda.

Membuat kulit lebih rileks

Membantu merilekskan kulit via pemutihwajah.id

Setelah kulit diajak seharian penuh beraktivitas, maka ia memerlukan waktu yang rileks. Kamu bisa menjadikan kulit supaya lebih rileks dan tenang dengan menggunakan semangka. Balurkan semangka yang sudah dihaluskan ke wajahmu. Biarkan sampai 5 hingga 10 menit. Tunggu sampai kering, kemudian bersihkan dengan air.

Awet muda

Manfaat semangka untuk kecantikan via gregetan.com

Banyak orang yang memutuskan untuk melakukan perawatan agar tampak awet muda. Mereka pun melakukan perawatan dengan mengeluarkan upah yang cukup besar. Padahal tampil awet muda bisa dengan cara yang simpel dan murah.

Hal ini bisa didapatkan dengan memanfaatkan semangka. Sebab di dalam semangka tersedia kandungan lycopene, vitamin C dan vitamin A yang mempu membuat kulit terhindar dari radikal bebas hingga mencegah kerutan. Padukan air semangka bersama 1 sdt madu. Kemudian aplikasikan di wajah sebelum tidur. Tunggu sampai beberapa waktu, kemudian bersihkan dengan air.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dianggap Gulma, Ternyata Tanaman Ini Punya Khasiat Dahsyat

Mungkin Gak Sih Traveling Hemat? Langsung Saja Ikuti Tips Ini