in ,

Tips Cerdas Bikin Pancake Sempurna yang Anti Bantat, Kamu Wajib Tahu!

CakapCakap – Sebenarnya agenda memasak tak memerlukan keahlian khusus Cakap People. Asalkan kamu mau belajar serta telaten, masakan apapun yang coba dimasak pasti akan berakhir dengan cita rasa yang sempurna. Namun kamu pun harus senantiasa mencoba dan belajar dari kesalahan. Misalnya saja dalam membuat pancake.

Jika di percobaan pertama ternyata pancake yang kamu buat tampak bantat serta tak enak dimakan maka pasti ada kesalahan yang kamu perbuat. Tugas kamu ialah mengoreksi kesalahan tersebut. Nah, tips di bawah ini bisa membantu kamu untuk membuat pancake yang lezat dan anti bantat. Apa saja tipsnya? Simak yuk ulasannya!

1. Putih telur

Berikan tambahan dua butir putih telur via Teen.co.id

Mayoritas orang memasak pancake biasa saja tanpa perlakukan khusus. Padahal pancake yang lezat dan tidak bantat juga pasti memerlukan perhatian ekstra. Salah satunya dengan diberikan putih telur. Sebab bahan yang satu ini akan menjadikan pancake lebih fluffy serta mental-mental layaknya pipi chubby. Kamu hanya perlu menyisihkan dua butir putih telur. Kemudian kocok sampai kaku serta mengembang. Kemudian padukan bersama adonan pancake.

2. Telur yang digunakan

Pakai telur dengan suhu ruang via Grid.id

Bukan rahasia lagi jika telur merupakan salah satu bahan yang penting dalam membuat pancake. Telur yang terbaik untuk digunakan ialah yang tak dimasukkan ke dalam kulkas alias suhu dalam ruangan. Pastikan pula jika telur tersebut masih fresh serta layak digunakan. Mengapa harus telur yang bersuhu ruang? Sebab telur yang demikian akan menghasilkan olahan pancake yang empuk sewaktu dimasak.

3. Hindari mengaduk terlalu lama

Jangan aduk adonan terlalu lama via Food.detik.com

Apabila pancake terlalu lama diaduk maka akan menjadikan adonannya jadi mengeras. Maka dari itu, jika semua komposisi bahan telah tercampur sempurna maka berhenti untuk mengaduknya. Jangan menunggu sampai adonan lembut serta halus. Cukup biarkan teraduk rata saja ya.

4. Baking powder

Jangan lupa pakai baking powder via Seriouseats.com

Berbekal bantuan dari baking powder, maka adonan pancake akan tampak lebih berongga dan juga mengembang. Tentunya dengan bahan berikut maka pancake yang kamu buat akan jadi tidak datar atau flat. Pastinya tampilan yang seperti itu akan menggoda siapa saja yang melihat pancake buatan kamu.

Itulah dia tips membuat pancake yang anti bantat Cakap People. Dengan bantuan tips di atas maka olahan pancake kamu bisa tampak lebih berisi serta empuk. Supaya pancake lebih nikmat maka kamu bisa menambahkan saus sesuai selera, misalnya saja saus karamel. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengapa Kaki Melepuh Saat Pakai Sepatu Anyar? Ternyata Ini Penjelasan Ahli

Inilah 7 Fakta Kemenangan Liverpool Atas Burnley di Liga Inggris