in ,

Tips Agar Puding Tidak Mudah Berair, Ini Cara Masak yang Tepat!

CakapCakap – Puding merupakan salah satu santapan yang banyak digemari oleh orang. Makanan yang satu ini memang sangat cocok dikonsumsi dalam aneka keadaan. Bahkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun cukup senang dengan jenis dessert berikut. Apa Cakap People salah satunya?

Puding dapat dimasak sendiri di rumah. Kamu pun bisa mengkreasikannya dengan aneka makanan lain, misalnya saja potongan buah-buahan hingga keju. Namun sayangnya puding yang dimasak sendiri terkadang jadi mudah berair. Hal tersebut biasanya dipicu lantaran terlalu lama didiamkan pasca dibuat. Lantas bagaimana caranya supaya puding tidak berair? Ikuti langkahnya berikut ini yuk!

1. Jangan terlalu lama disimpan dalam kulkas

Puding berair via Nova.grid.id

Ketika kamu hendak menyimpan puding yang sudah dingin ke kulkas, maka sebaiknya tutup dengan rapat. Sehingga puding tak akan berair. Selain itu, puding memang nikmat di kala disantap dalam kondisi dingin. Hanya saja jangan terlampau lama menyimpannya dalam kulkas. Sebab terlalu lama menyimpan puding dalam kulkas hingga berhari-hari dapat berdampak pada teksturnya. Di mana akan jadi lebih lembek dan berair. Jika sudah demikian apa kamu masih selera untuk menyantapnya?

2. Biarkan dingin sendiri

Jangan langsung dimasukkan ke kulkas setelah dimasak via Cintaihidup.com

Setelah memasak puding, maka biarkan ia dingin dengan alami. Sehingga jangan memaksanya dimasukkan ke dalam lemari es dalam kondisi panas. Sebab tindakan tersebut bisa menjadikannya berair lantaran terkena perubahan suhu. Di mana yang semula panas kemudian tiba-tiba jadi dingin.

3. Kurangi takaran air saat masak puding instan

Cara masak puding yang tepat via Sajiansedap.grid.id

Dewasa ini sudah banyak sekali jenis puding instan yang muncul. Kamu pun dapat memilih hendak membuat puding rasa apa. Namun untuk mencegahnya supaya tak mudah berair maka kamu bisa mengurangi takaran airnya. Misalnya saja jika di kemasan tertulis takaran air yang dianjurkan ialah 500 ml air, maka hanya gunakan sekitar 400 ml saja. Hal ini supaya puding senantiasa kental serta tak berair ketika dihidangkan dalam waktu yang lama pasca dibuat.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa Cakap People terapkan di kala hendak memasak puding supaya tak mudah berair. Dessert yang satu ini memang lebih lezat saat dihidangkan dalam kondisi fresh, di mana 3 sampai 4 jam setelah waktu pembuatan. Sehingga kamu dianjurkan untuk jangan terlalu lama membiarkan puding pasca dibuat. Langsung santap saja ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Putus Asa? Belajarlah Bersyukur dari Si Pedagang Kecil ini!

Warna Lipstik Favorit Bisa Cerminkan Kepribadian loh, Cek yuk!