in

Tipe Gila Belanja? Ini Trik Jitu Mengatur Keuanganmu dengan Tepat

Tipe suka belanja via Houstoniamag.com

CakapCakap – Berbelanja menjadi salah satu ciri yang tidak bisa dipisahkan dari seorang wanita. Begitu melihat diskon dalam label besar, tentunya naluri untuk berbelanja akan semakin meningkat terutama ketika awal bulan tiba. Inilah yang kemudian menyebabkan banyak diantara kaum hawa yang dinilai boros membelanjakan uang. Cakap People juga demikian?

Padahal, sebenarnya kamu pun punya trik khusus yang bisa coba mengatur keuanganmu. Menikmati hasil kerja sebenarnya sah-sah saja. akan tetapi, mengatur keuangan juga dibutuhkan agar tidak ada pasang surut yang terlalu signifikan dalam kehidupanmu. Beberapa langkah berikut ini bisa kamu praktikkan.

1. Sewa Saja

Bisa disiasatai dengan menyewa, tak perlu beli baru via Swara.tunaiku.com

Banyak barang yang tidak hanya dijual tetapi juga disewakan. Nah, kamu bisa melihat peluang ini untuk tidak perlu membeli pakaian atau aksesoris yang hanya perlu kamu gunakan sekali waktu saja. Untuk gaun pesta misalnya, kamu hanya perlu menyewa karena gaun biasanya sangaja digunakan sekali pakai saja.

2. Jasa Titipan

Manfaatkan jasa titipan via Tribunnews.com

Membeli barang impor dengan harga yang miring, saat ini bisa juga kamu lakukan. Pasalnya, ada jasa titip barang impor yang bisa membuatmu jauh lebih mudah mendapatkan barang. Jadi, kamu nggak perlu susah memikirkan ongkos kirim.

3. Promo

Manfaatkan belanja saat ada promo dan diskon via Voxpop.id

Penting buatmu selalu mengamati promosi yang ditawarkan dalam satu toko. Nah, bagi kamu yang hobinya belanja, mengamati promo sudah  menjadi aktifitas wajib untuk mendukung keuangan belanjamu ya!

4. Poin Reward

Manfaatkan reward saat belanja via Kompas.com

Ada lagi bonus bagi kamu yang doyan belanja. Tentunya akan banyak poin reward yang sudah kamu kumpulkan dari belanja bulan lalu. Nah, kamu bisa menggunakannya untuk menukar barang yang kamu suka di bulan ini bukan?

5. Penawaran Terbaik

Tipe suka belanja via Houstoniamag.com

Jangan terburu-buru membeli barang sebelum kamu tahu di mana toko yang memberikan penawaran terbaiknya. Mengamati tren harga di pusat perbelanjaan akan sangat bermanfaat untuk kamu membandingkan harga.

6. Menekan Belanja

Menekan keinginan belanja via Alinea.id

Jangan pernah hobi belanjamu mengganggu tabunganmu ya! Ini sangat penting agar kebutuhan masa depanmu tidak amburadul di awal. Pastikan dana belanjamu jauh dari biaya tabungan dan keseharian kamu.

7. Hindari Nongkrong

Kurangi kebiasaan nongkrong via Uprint.id

Sebisa mungkin kamu batasi acara nongkrong di mall yang hanya membat mata kamu tergoda oleh barang yang dijual disana. Bukan hanya belanja, dengan sekadar nongkrong di mall otomatis belanja kuliner kamu juga meningkat ya!

Kalau kamu mau lebih berhemat dan berhati-hati soal mengatur keuangan, maka ada baiknya mulai sekarang mempraktikkan deretan trik di atas. semua cara di atas akan membantumu menekan hobi belanja Cakap People yang mungkin selama ini kerap membuat pengeluaran membengkak.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terungkap! Ternyata Ini lho Profesi Favorit Generasi Millennial

Punya Investasi Bitcoin? Waspada dengan Aksi Peretasan!