in ,

Tindakan Ini Sering Diremehkan Pengemudi Saat Berkendara di Kala Hujan, Simak yuk!

CakapCakap – Di kala memasuki musim penghujan seperti sekarang ini maka kita tak bisa menghindar dari situasi mengemudi saat hujan. Bahkan tak jarang saat mengemudi tiba-tiba turun hujan yang cukup deras. Ketika Cakap People berkendara saat hujan maka harus berhati-hati ya. Sebab tindakan-tindakan yang kamu lakukan dalam mengemudi bisa menentukan keselamatan dirimu sendiri dan orang lain.

Saat kamu berkendara di tengah hujan, maka sebaiknya tingkatkan fokus. Sebab ada beberapa hal yang sering diremehkan oleh pengendara di kala mengemudi saat hujan. Nah, apa saja hal-hal tersebut? Ikuti ulasannya berikut ini ya!

1. Kurang jaga jarak

Tak memperhatikan jarak kendaraan via Tirto.id

Jalanan yang basah tentu akan menjadikan kondisinya makin licin. Sehingga potensi untuk terjadi kecelakaan juga meningkat. Maka dari itu, sebaiknya kamu berhati-hati saat melakukan pengereman. Jaga jarak guna mendapatkan pengereman yang aman. Selain itu, hindari untuk melakukan pengereman secara mendadak.

2. Tidak menghidupkan lampu

Selalu nyalakan lampu saat berkendara di kala hujan via Mekanikbsd.blogspot.com

Ketika hujan turun, maka kamu disarankan untuk menyalakan lampu. Meskipun waktu hujan turun adalah siang hari. Tindakan menyalakan lampu ini sebagai informasi perihal keberadaan mobil kamu pada pengguna jalan lain. Sebab saat musim hujan maka visibilitas akan menurun. Sehingga menyalakan lampu bisa memberikan pertanda jika kamu ada di sana. Kegiatan ini memang sering disepelekan oleh beberapa pengendara lain. Selain lampu bagian depan, kamu juga disarankan untuk menyalakan lampu rem bagian belakang. Sehingga baik dari depan maupun belakang pengemudi lain bisa melihat keberadaan kamu.

3. Tak menyalakan wiper

Wiper tidak berfungsi dengan baik via Fastnlow.net

Komponen berikut ini memiliki peran yang terbilang vital di kala musim hujan. Sebab wiper bisa membersihkan air yang ada di kaca bagian depan. Sehingga dapat mengoptimalkan pandangan pengemudi. Apabila air makin banyak yang tersapu, maka penglihatan akan semakin jelas. Hendaknya kamu menyesuaikan kecepatan wiper dengan intensitas hujan. Jika sapuan wiper kurang prima maka kamu dapat mengganti karet wiper.

4. Mengurangi kecepatan

Kurangi kecepatan saat berkendara di musim hujan via Sukabumiupdate.com

Siapa yang sering memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi? Kali ini kamu wajib mengurangi kecepatan! Sebab berkendara di saat hujan memiliki risiko yang tinggi untuk terjadinya kecelakaan. Alhasil demi keselamatan maka kemudikan kendaraan dengan hati-hati dan jaga supaya jalannya stabil.

Mungkin beberapa hal di atas terbilang sepele Cakap People. Namun dari hal-hal yang sepele kamu harus banyak belajar. Sebab hal-hal sederhana di atas bisa membawa kamu menuju ke keselamatan saat mengemudi di tengah hujan deras. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tiba-tiba Pria Menjauh Saat PDKT? Ini Alasannya!

4 Fakta Menarik Seputar Debat Pilpres yang Wajib Kamu Ketahui!