in

Tidak Hanya Sebagai Medsos Belaka, Ini Fungsi Instagram Terkini!

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, kita kian mengenal banyak sekali jenis media sosial Cakap People. Salah satu jenis media sosial yang tentunya kamu miliki ialah Instagram. Umumnya pengguna Instagram datang dari kalangan anak muda. Lantas, apakah fungsi Instagram dewasa ini?

Kini Instagram tak hanya berfungsi sebagai mainan berwujud media sosial semata. Melainkan berubah jadi sebuah aplikasi yang dapat memberikan aneka fungsi apabila dikelola dengan baik. Mungkin banyak orang yang tak menyadari jika kini Instagram tak hanya berguna sebagai media sosial semata. Melainkan sudah menjelma jadi aplikasi dengan fungsi sebagai berikut ini!

1. Pusat penyebaran informasi yang cepat

Memudahkan penyebaran informasi via Cnet.com

Sekali klik dan unggah maka postingan kamu akan dilihat serta disaksikan oleh berjuta-juta orang. Jadi tak heran jika Instagram menjadi aplikasi yang membuat penyebaran informasi bak secepat kilat. Kendati memiliki penyebaran yang cepat namun kita tak bisa membedakan berita tersebut hoax atau benar adanya. Sebab Instagram belum menerapkan filter berita guna menyaring realita atau hoax.

2. Ladang bisnis

Banyak muncul selebgram via Halosis.asia

Setuju bukan jika aplikasi yang satu ini juga bisa berubah jadi sebuah ladang bisnis? Bukan rahasia lagi jika melalui Instagram kita bisa mempromosikan aneka produk maupun jasa. Bahkan makin banyak saja selebgram yang muncul guna di-endorse oleh suatu produk tertentu untuk memperkenalkan produknya. Kamu pun bisa memanfaatkan Instagram dengan cara yang serupa.

3. Tempat meme dan gambar lucu

Tempat berbagi gambar editan lucu via Memecenter.com

Mereka yang memiliki kemampuan graphic designer juga diuntungkan oleh kemunculan Instagram. Sebab media tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengunggah aneka gambar editan atau yang kerap disebut sebagai meme. Instagram menjadi tempat peredaran meme yang makin marak. Alhasil ini bisa dijadikan sebagai sarana hiburan yang tepat. Sebab meme yang dibuat terkadang memang begitu menggelitik tawa.

4. Sebagai media untuk menunjukkan kemampuan fotografi

Sarana unjuk kemampuan fotografi via Youthmanual.com

Ketika kamu mengunggah konten di Instagram, maka tentunya berupa foto hingga video bukan? Terdapat beberapa fitur seperti Instastory yang memudahkan proses unggahan konten. Di sana kamu bisa mengunggah foto maupun video. Alhasil aneka fotografi dan videografi yang elok pun kian terpampang pada akun media sosial kamu. Sehingga banyak muncul fotografer baru dari media sosial tersebut.

Itulah beberapa fungsi Instagram yang kini sudah berubah dan jauh berkembang Cakap People. Tentunya kita tak boleh ketinggalan informasi jika tak ingin dianggap kurang update. Namun kita juga harus menyaring berita-berita yang ada, jangan sampai termakan hoax ya. Selain itu manfaatkan media sosial seperti Instagram dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Berkunjung ke Jepang Saat Musim Dingin? Kamu Wajib Cicipi Kuliner Hangat Berikut!

Ini Tandanya Jika Pacar Tidak Bahagia dengan Hubungan Kalian, Segera Perbaiki!