in ,

Tetap Sehat! Tetap Hemat! Ala Anak Kost Selama Ramadhan

Bagi anak kost, uang dan pengeluaran adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan demi menjaga kelangsungan hidup di perantauan apalagi di bulan Ramadhan. Meskipun terlahir dari anak orang kaya sekalipun, mereka yang tak hati-hati dalam menjaga keuangan pun akan jatuh terpuruk dan terpaksa kehabisan bekal di tengah bulan. Familiar banget gak sih dengan situasi seperti itu Sobat Millennials Cakapcakap?

Biaya hidup di kota besar makin hari makin meningkat. Jika tak disiasati dengan baik, keuangan bulanan pun bisa sekarat. Salah satu cara menyiasati pengeluaran adalah dengan membatasi uang makan dan jajan. Nah, agar anak kostan bisa tetap sehat meskipun hemat, ini dia beberapa cara yang bisa dilakukan oleh anak-anak kost di kota rantau.

1. Berbekal kompor dan wajan saja kamu bisa ciptakan kreasi masakan yang istimewa

Menyiapkan menu buka puasa sendiri via Blibli.

Belum percaya diri dengan hasil masakan sendiri untuk buka puasa atau sahur? Coba deh sekali-sekali kamu meluangkan waktu sebentar saja untuk menjajal kemampuanmu mengolah berbagai bahan. Disaat kepepet harus berhemat sana sini, hasil masakanmu pasti akan jauh lebih mantap.

Kalau kamu belum siap dalam meracik bumbu, coba tutorial bebagai resep masakan di internet juga tak masalah. Toh kamu sendiri juga yang akan menikmatinya bukan?

2. Kalaupun terpaksa membeli makan diluar, tempat makan yang sehat dan bersih harus kamu prioritaskan

Menu prasmanan rumahan sehat bisa jadi pilihan via Blogspot.

Kamu yang anak rantau tetap harus menjaga kesehatan diri bukan, apalagi di bulan puasa? Di kota ini hanya kamu sendiri yang akan bertanggung jawab terhadap kesehatanmu, jadi pintar memilih jajanan luar pun juga menjadi kewajibanmu.

Kalau perlu, perhatikan cara penjual memasak dan menyajikan menu makanan, supaya kamu bisa memastikan kebersihan dan keamanannya.

Dan yang terpenting, pilih warung makan yang membandrol makanan dengan harga miring ya!

3. Meskipun masakan enak dan lezat tidak selalu bisa kamu dapat, paling tidak air putih dan buah-buahan harus ada untuk penuhi hasrat

Air putih dan buah via Ahloo.

Kamu sebaiknya tetap memprioritaskan kebutuhan imun yang baik untuk tubuh agar tak mudah sakit. Salah satu caranya adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih dan buah-buahan, ingat di bulan puasa asupan nutrisi kamu harus tetap terjaga.

Air putih bisa kamu dapatkan dengan harga murah tentunya. Sedangkan buah-buahan, pilih buah segar yang pas di kantong seperti pisang, melon, pepaya, dan jambu agar kebutuhan vitaminmu tetap terpelihara dan kemaanan kantongmu tetap terjamin.

Dengan berbekal cara-cara diatas, paling tidak kantong dan dan kesehatan Sobat Millennials Cakapcakap tetap aman dan lancar jaya. Selamat mencoba! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tak Biasa, Penampakan Hotel dan Spa Ini Mengambang di Atas Sungai

10 Makanan Ini Bisa Bikin Emosi Kamu Reda Lho!