in ,

Tetap Produktif Meski Jadi Ibu Rumah Tangga? Coba Beberapa Usaha Sampingan Ini!

CakapCakap – Banyak wanita yang dihadapkan pada pilihan sulit, berhenti bekerja setelah menikah dan memiliki anak, karena harus mengurus segala kebutuhan keluarga di rumah. Beberapa Cakap People mungkin juga ada yang menghadapi kondisi tersebut. Namun, siapa sangka ternyata meski hanya menjadi ibu rumah tangga, tetap saja bisa produktif seperti para wanita karier. Banyak jenis usaha sampingan yang dapat ditekuni meski hanya dari rumah, bahkan oleh para pemula sekalipun.

Ibu rumah tangga tetap bisa produktif meski hanya di rumah dengan bisnis sampingan. Via halooto.com

Salah satunya menurut laman Okezone.com adalah menjadi freelance writer atau translator. Saat ini ada banyak perusahaan digital yang membutuhkan jasa para penulis atau penerjemah lepas untuk kebutuhan promosi brand mereka. Selain itu, dapat pula mencoba bermain saham atau reksadana online yang bisa memberikan profit dalam waktu singkat. Kemudian, bisnis kue bagi yang memiliki hobi baking ternyata juga dapat menghasilkan uang, apalagi menjelang hari raya Lebaran atau Natal.

Usaha sampingan lain yang bisa dicoba para ibu rumah tangga adalah jadi reseller atau dropshipper bagi produk-produk tertentu. Kelebihannya begitu banyak, salah satunya tidak perlu membeli stok barang untuk dijual, sehingga tidak membutuhkan modal besar. Jika suka memasak, maka bisnis katering makanan pun layak dicoba, yang bisa memberikan keuntungan cukup besar. Selain itu, bisnis jasa makeup artist pun dapat dilakoni oleh para ibu rumah tangga, jika memang memiliki skill untuk merias wajah seseorang. Jasa ini biasanya akan banyak dipakai untuk acara-acara tertentu.

Sebaiknya ibu rumah tangga memilih bisnis sampingan yang sesuai dengan keterampilan. Via grid.id

Nah, agar bisnis rumahan ibu rumah tangga yang dijalani bisa berjalan dengan baik dan bisa menjadi sukses, ada baiknya menerapkan cara-cara seperti yang dijelaskan oleh laman HaloMoney.co.id ini. Pertama, pilihlah bisnis yang sesuai dengan keterampilan, sehingga pengerjaannya akan jadi lebih mudah, dan tentu akan lebih senang menjalaninya. Kedua, harus cerdas membagi waktu antara bisnis dan keluarga, karena urusan rumah tangga tetap saja jadi prioritas utama dalam kehidupan.

Ketiga, manfaatkan teknologi untuk membantu, misalnya dengan cara menggunakan gadget untuk memasarkan produk yang dimiliki melalui media sosial. Keempat, jangan lupa pula untuk melakukan evaluasi demi mendapat hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba berbisnis ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kamu Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Sayur Wortel Selain Untuk Kesehatan Mata

Hendak Beli Mobil Secara Online? Ini Triknya Agar Tak Tertipu!