in

Tetap Hemat Saat Hangout Bersama Teman dengan 5 Cara Berikut!

CakapCakap – Teman membuat hidup kita seolah jadi lebih berwarna Cakap People. Bahkan, sosok teman begitu menyumbang peran penting dalam jalannya kehidupan kita ini. Tanpa teman, kita akan merasa hampa dan kesepian. Oleh karena itu, agenda hangout bersama teman bisa jadi sangat menyenangkan.

Terlebih, jika kita sudah lama tak berjumpa. Maka rasanya ke mana saja akan kamu iyakan bukan asalkan bersama mereka. Sehingga, tak jarang agenda hangout tersebut menguras banyak uang dari dompet kamu. Namun, sebenarnya kamu masih tetap bisa lho hangout bersama teman meskipun harus berhemat. Penasaran bagaimana caranya? Simak daftarnya berikut ini!

1. Buat jadwal

Susun jadwal untuk bertemu via News.detik.com

Jika berjumpa dengan teman lama, maka tentu saja lokasi ternyaman untuk disinggahi ialah kafe. Sesekali agenda tersebut diperbolehkan. Sebab, kamu tak setiap hari bertemu dengan kawan lama bukan? Namun, agenda nongkrong di kafe ini ada kalanya kamu lakukan dua minggu sekali atau satu bulan dua kali demi menghemat budget. Jangan terlalu sering ya, sebab bisa menguras isi kantong!

2. Kumpul di rumah teman

Menentukan tempat berkumpul di rumah teman via Lifestyle.kompas.com

Cara berikut ini terbilang lebih ekonomis dan tak begitu menghamburkan uang. Sebab, nantinya konsumsi akan disediakan oleh teman yang jadi tuan rumah. Sehingga, kamu tak perlu keluar biaya untuk masalah konsumsi. Jika memang harus keluar uang, mungkin hanya sedikit saja. Selain itu, mengagendakan untuk masak bersama membuat camilan juga aktivitas yang seru untuk dilakukan bersama teman-teman.

3. Main games

Bermain games agar kegiatan kumpul jadi lebih seru via Mozaic.mataharimall.com

Ketika berkumpul bersama di rumah teman, maka agenda yang satu ini bisa kamu lakukan. Agar menepiskan rasa bosan. Kamu bisa melakukan beberapa permainan seru, seperti truth or dare, main kartu hingga mengadakan challenge tertentu. Pasti quality time kalian akan bertambah intens dan antar teman pun jadi makin dekat satu sama lain.

4. Pilih restoran dengan tema makanan all you can eat

Pesan makanan dalam porsi besar via Panduanwisata.id

Umumnya demi menjaga kepraktisan, maka aktivitas hangout bisa terjadi di luar rumah. Misalnya seperti di kafe atau restoran. Demi menghemat budget, maka kamu dan teman-teman bisa datang ke restoran bertajuk all you can eat. Tentu cara ini sangat efektif untuk berhemat, ukuran makanan pun juga disajikan dalam jumlah yang besar dan harganya terjangkau.

5. Olahraga bersama

Coba aktivitas olahraga bersama via Hellosehat.com

Hangout bukan berarti kamu dan para teman hanya diperbolehkan menjajaki mall atau tempat makan di luar. Kamu juga bisa hangout bersama teman-teman dengan melakukan aktivitas yang positif, salah satunya adalah olahraga. Sebab, olahraga di tempat terbuka tak akan membuat banyak pengeluaran. Selain itu, tubuh juga jadi lebih bugar dan produktif.

Jadi, Cakap People agenda hangout bersama teman maupun sahabat itu tak harus datang ke mall atau kafe-kafe saja. Melainkan, kamu bisa melakukannya di rumah atau di tempat ruangan terbuka untuk olahraga. Jika memang harus berjumpa di kafe atau restoran tentu boleh, namun sesekali saja agar pengeluaran kamu tak membengkak nantinya.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kerap Dianggap Berasal dari China, Nyatanya 4 Ponsel Ini Milik Indonesia!

Wajib Singgah! Ini 5 Warung Kopi Legendaris di Makassar