in ,

Terungkap! Ternyata Khasiat Bawang Putih ‘Secanggih’ Ini

CakapCakap – Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat krusial dipakai dalam meracik menu makanan. Tanpa bawang putih, rasa masakan tak akan lezat meskipun dibuat oleh koki handal sekalipun. Rupanya selain bisa membuat masakan menjadi lebih nikmat, ada banyak kegunaan bawang putih lain yang selama ini jarang diketahui orang, lho. Bahkan di luar negeri sana, banyak orang yang mengkonsumsi bawang putih sebagai camilan guna mendapatkan manfaat kesehatan maksimal. Nah Cakap People, berikut ini adalah beberapa manfaat menakjubkan dari bawang putih yang wajib kamu tahu.

1. Mampu menurunkan tekanan darah tinggi

Menurunkan darah tinggi via https://www.manjadda.com/cara-menurunkan-darah-tinggi

Bawang putih mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu menurunkan tekanan darah. Jika memang kamu tak menyukai bawang putih karena aromanya yang menyengat, tak perlu mengkonsumsinya secara langsung. Cukup jadikan sebagai penyedap rasa sayuran saja, maka kamu akan memperoleh manfaat labih dari bawang putih ini.

2. Mencegah perkembangan virus dan bakteri dalam tubuh

Mencegah berkembangnya virus via http://home.bt.com/lifestyle/health/health-concerns/what-is-aussie-flu-11364215917573

Berbagai virus dan bakteri penyebab flu dan penyakit lainnya juga dapat dibasmi dengan bawang putih. Bawang putih mampu menekan perkembangan virus dan bakteri dalam tubuh sehingga membuat tubuh kamu sehat kembali. Jadi ketika daya tahan tubuh melemah, lebih baik konsumsi bawang putih saja, tak perlu obat kimia ya!

3. Mencegah penyakit kronis

Mencegah kanker via http://style.tribunnews.com/2017/10/03/8-jenis-makanan-untuk-mencegah-kanker-payudara-menurut-ahli-murah-dan-gampang-didapat

Selain mencegah penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri, bawang putih juga mampu mencegah penyakit kronis seperti kanker. Kandungan dialil sulfide dalam bawang putih mampu menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh sehingga penyakit kanker pun dapat dicegah. Selain itu, bawang putih juga mampu menekan pertumbuhan sel-sel jahat yang sebenarnya tidak diperlukan oleh tubuh.

4. Membantu diet

Menurunkan berat badan via http://3daysmilitarydiet.com/effect/3-day-diet-menu.html

Untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, bawang putih juga dapat diandalkan, lho! Dengan mengkonsumsi bawang putih, tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh dapat terbakar dan otomatis diet pun akan lancar. Kamu cukup mengonsumsi makanan yang mengandung bawang putih setiap hari, maka lemak yang tak berguna dalam tubuh dapat hilang dengan sendirinya.

Cakap People, itu dia beberapa manfaat dari bawang putih yang selama ini banyak diabaikan orang. Ternyata khasiatnya sangat menakjubkan bukan? [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mobil Bekas Ini Miliki Harga di Bawah Rp 200 Juta, Mau Tahu? (Open list) (0 submissions)

Viral! Ini 5 Momen Terbaik di Asian Games 2018