in ,

Ternyata Wanita Jauh Lebih Kuat Dibanding Pria, Ini Buktinya Lho!

CakapCakap – Selama ini, semua orang secara global sepakat bahwa kaum pria memiliki fisik yang lebih kuat dibandingkan dengan para wanita. Cakap People pun tentu sependapat dengan fakta itu. Makanya, para pria selalu diandalkan untuk memberikan keamanan dan perlindungan bagi setiap wanita. Namun, pemahaman bahwa pria lebih kuat dibandingkan wanita itu sekarang sepertinya sudah harus mulai diubah, karena ada penelitian yang mengungkapkan fakta yang ternyata berbeda.

Penelitian menemukan fakta bahwa kaum wanita ternyata lebih kuat dibandingkan pria. Via boombastis.com

Seperti dilaporkan laman Suara.com, studi terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition and Metabolism menyebut bahwa wanita terbukti lebih kuat daripada pria, karena wanita ternyata memiliki daya tahan otot lebih besar dari pria. Peneliti pun mempelajari 8 pria dan 9 wanita dengan tingkat usia dan kebugaran yang sama untuk melakukan latihan pelurusan kaki melibatkan otot di bagian belakang kaki yang digunakan untuk tugas sehari-hari, seperti berdiri dan berjalan.

Hasilnya, kaum Adam hanya lebih cepat. Sedang kaum Hawa lebih kuat, karena mereka cenderung merasa kurang lelah dibanding pria setelah beraktivitas yang mengandalkan daya tahan seperti lari. “Wanita dapat bertahan lebih lama dari laki-laki. Kedua jenis kelamin memiliki kemampuan fisik yang berharga,” ungkap penulis studi Brian Dalton, asisten profesor di Universitas dari British Columbia Okanagan School of Health and Exercise Sciences. Namun, penelitian ini sendiri pun memang hanya menguji satu kelompok yang sangat suka menjalani aktivitas fisik dalam dua jenis kelamin tersebut.

Tidak hanya secara fisik, wanita juga punya sistem imun yang lebih kuat dibandingkan para pria. Via today.line.me

Tidak hanya secara fisik, para wanita pun memiliki sistem imun yang lebih kuat dari pria, sehingga mereka pun lebih jarang sakit. Rahasia di balik kekuatan tersebut berhasil diungkap para ilmuwan, di mana wanita secara genetik memang diprogram untuk lebih kebal terhadap infeksi, bahkan penyakit yang berat seperti kanker, seperti dikutip dari laman Kompas.com. Laporan dalam jurnal Bio Essay itu menyebut para wanita memiliki salinan lebih kromosom X. Kelebihan itu pun menyebabkan kaum Hawa juga memiliki molekul microRNAs yang bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker di tubuh.

Penelitian lain dari Universitas London, Inggris juga membuktikan bahwa sistem imun tubuh wanita mampu mengalahkan infeksi dengan cepat dan efektif dari di tubuh pria. Begitu lho, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Rusia Bikin Rudal Jelajah 3 Kali Lebih Hebat, AS Ketakutan?

Percaya Tak Percaya, Gaji Wanita di Indonesia Ternyata Lebih Tinggi dari Pria!