in ,

Ternyata Rutin Konsumsi Jahe Mampu Turunkan Berat Badan

Obesitas memang jadi masalah besar buat penampilan dan kesehatan. Buat nurunin berat badan dengan cara yang sehat, bisa dilakukan dengan menjalankan diet sehat dan rutin berolahraga. Selain itu, ada trik lainnya yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan makanan tradisional Indonesia. Yup, jahe!

Jahe memang salah satu jenis rempah Indonesia yang populer di dunia. Nggak hanya di Indonesia, jahe juga digunakan oleh masyarakat India, China, dan negara lainnya. Jahe biasanya digunakan untuk bahan campuran untuk minuman, penghangat tubuh alami, sebagai bumbu makanan, obat-obatan herbal dan lainnya.

Jahe biasanya digunakan untuk bahan campuran untuk minuman, penghangat tubuh alami, sebagai bumbu makanan, obat-obatan herbal dan lainnya via hozyain.by

Penelitian yang dilakukan Institute for Human Nutrition di Columbia University, berhasil membuktikan jika mengonsumsi jahe akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Kondisi inilah yang membuat kita terhindar dari kebiasaan makan secara berlebih..

Cara kerjanya, jahe akan membantu menekan nafsu makan, meningkatkan laju metabolisme tubuh dan meningkatkan kinerja tubuh dalam membakar kalori. Peneliti juga menyarankan agar kamu mencampurkan 1-2 ruas jahe dalam minuman teh, susu atau menggunakannya sebagai bumbu makanan.

Nggak cuma sampai disitu saja, penelitian lainnya yang diterbitkan oleh Annals of New York Academy of Sciences, menyebutkan bahwa jahe mengandung sejumlah senyawa yang efektif melancarkan peredaran darah, menurunkan obesitas, diabetes, dan risiko penyakit jantung.

Namun sayang, para peneliti masih belum menemukan formula dan dosis yang tepat untuk mendapatkan manfaat maksimal jahe dalam menurunkan berat badan. Walaupun begitu, kamu masih bisa menggunakan jahe sebagai campuran minuman, seperti teh jahe atau susu jahe, dan bumbu masakan. Selain menggunakan irisan jahe, Anda bisa juga menggunakan jahe bubuk agar lebih praktis saat menggunakannya. Tapi ingat, plih yang benar-benar alami.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap Mengudara, Taksi Terbang Bukan Lagi Ada di Film Fantasi

Pawai Obor Asian Games di Sulsel Libatkan Atlet Veteran