in ,

Ternyata Nge-Gym Lebih Baik Dilakukan Pagi Hari, Ini Alasannya!

CakapCakap – Banyak orang yang tidak punya waktu panjang untuk berolahraga, terutama di pagi hari. Semua beralasan biasanya karena harus sekolah atau bekerja. Cakap People pun pasti punya alasan yang sama sehingga selalu tidak bisa berolahraga pada pagi hari. Makanya, kebanyakan orang akhirnya memilih berolahraga pada sore atau malam hari setelah menjalani aktivitas harian. Namun, ternyata berolahraga seperti nge-gym lebih baik dilakukan tepat setelah bangun tidur pada pagi hari.

Berolahraga nge-gym akan lebih baik dilakukan tepat setelah bangun tidur pada pagi hari. Via femina.co.id

“Kita bisa lebih produktif sepanjang hari dari mendapat motivasi yang kita miliki di pagi hari,” jelas personal trainer dari Right Path Fitness London, Keith McNiven, seperti dimuat di laman Suara.com. Ada banyak alasan yang dikemukakannya. Memulai kebiasaan gym di pagi hari bisa membantu otot tubuh tumbuh lebih cepat, karena pada dini hari kadar hormon vital seperti testosteron yang punya fungsi membangun massa otot cenderung lebih tinggi. Olahraga pada pagi hari juga akan membantu meningkatkan kinerja metabolisme seseorang dan membakar lebih banyak kalori di sepanjang hari.

Kemudian, datang ke ruangan gym saat pagi bisa mendapatkan kesempatan menikmati gym yang lebih tenang pula. “Jauh lebih mudah untuk berlatih saat fasilitas kurang ramai. Dan itu terjadi saat pagi-pagi,” ungkap Keith. Selain itu, nge-gym pada pagi hari juga bisa menghalau distraksi, misalnya karena kelelahan atau karena masih ada pekerjaan di kantor. Tidak hanya itu saja, kenikmatan lain dalam berlatih di pagi hari adalah bisa merasa panas dan berkeringat. Setelah itu, dapat pulang ke rumah, dan kemudian membersihkan diri hingga merasa segar kembali sebelum saat pergi bekerja.

Olahraga di pagi hari dapat menentukan bagaimana seseorang menjalani aktifitasnya sepanjang hari. Via alodokter.com

Olahraga di pagi hari pun ternyata dapat menentukan bagaimana seseorang menjalani aktifitasnya sepanjang hari, seperti dimuat di laman Inilah.com. Makanya, atlet selalu memprioritaskan latihan di pagi hari. Mantan atlet olimpiade dan pelatih pribadi bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, sekaligus Director of Worldwide Fitness Education Herbalife Nutrition, Samantha Clayton menyebut sebagai atlet, dia sangat menyadari olahraga pagi secara rutin akan mempengaruhi kinerja tubuh, serta sikap dan prilaku sehari-hari. Bangun pagi membutuhkan disiplin yang menjadi kunci sukses.

Di pagi hari setelah istirahat sepanjang malam adalah waktu di mana tubuh bekerja atau berfungsi secara optimal. Inilah waktu tepat untuk melakukan olahraga. Selamat olahraga pagi, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Penting Bagi Ibu Hamil! Olahraga Bisa Membantu Percepat Persalinan

Remaja yang Sering Main Media Sosial Rentan Terkena Depresi loh!