in

Ternyata Mual Pada Ibu Hamil Bisa Hilang dengan Konsumsi Buah-buahan Ini

Saat hamil biasanya wanita kerap merasakan mual, hal tersebut disebabkan karena hormon progesteron dan esterogen mengalami peningkatan hingga 40 kali lipat. Meskipun mual menyebabkan ketidaknyamanan, namun hal tersebut masih wajar dialami oleh ibu hamil. Tetapi terkadang rasa mual menimbulkan susah makan hingga hilangnya hasrat untuk makan.

Ibu hamil kerap alami mual via republika.co.id

Jika ibu hamil ingin mengatasinya, maka dapat diatasi dengan mengkonsumsi beberapa jeis buah penghilang mual atau paling tidak dapat mengurangi rasa mual yang dialami. Buah apa saja sih guys? Simak ya!

Mangga muda

Mangga muda via sehatfresh.com

Biasanya ibu hamil selalu ngidam buah mangga muda. Hal tersebut wajar saja, mengingat buah ini cukup efektif untuk menghilangkan mual saat hamil. Rasa asamnya yang sensasional seolah membuat para ibu hamil ingin memakannya terus-menerus.

Apel

Buah apel via alodokter.com

Buah yang satu ini selain baik dikonsumsi ketika sedang melakukan diet, ternyata juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil. Apel mempunyai kandungan air serta serat yang sangat ampuh untuk mengurangi rasa mual. Kamu dapat mengkonsumsi jenis buah ini pada pagi hari. Apel juga termasuk dalam jenis buah yang baik digunakan untuk sarapan, sebab di dalamnya tersedia asupan serat yang dapat membuat perut mudah kenyang.

Belimbing

Belimbing via khasiat.co.id

Belimbing merupakan salah satu jenis buah yang juga memiliki rasa cukup segar. Buah ini memiliki sedikit rasa asam yang berpadu dengan manis, sehingga dapat dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan sebuah salad.

Pisang

Pisang via vebma.com

Siapa yang tak gemar dengan buah ini? Pisang memiliki kandungan energi yang cukup baik bagi ibu hamil. Di dalamnya juga terdapat kandungan serat yang cukup tinggi serta baik bagi kesehatan perut. Pisang memiliki cita rasa yang lezat, sehingga dapat mengurangi mual pada ibu hamil. Kamu dapat mengkonsumsi pisang dikala mual mulai melanda.

Jeruk

Jeruk via carabermanfaat.com

Buah yang satu ini mempunyai sensasi yang segar dan agak asam rasanya. Namun hal tersebut malah bisa kamu manfaatkan untuk memberantas rasa mual yang menyerangmu di saat hamil. Buah jeruk memiliki kandungan antioksidan yang mampu membuat daya tahan tubuh meningkat, selain itu sensasi rasa asamnya juga dapat membuat mual berkurang.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pasangan Sedang Ulang Tahun? Hujani dengan Hadiah Tak Biasa Ini

Punya Khasiat Hebat, Inilah 6 Rempah Sehat yang Begitu Hits