in

Ternyata Melihat Hantu Ada Penjelasan Ilmiahnya lho, Ini Dia!

CakapCakap – Percaya atau tidak, namun manusia memang hidup berdampingan dengan makhluk dari dunia lain. Hal tersebut bisa  dirasakan oleh beberapa orang. Bahkan, terdapat orang-orang dengan kekuatan istimewa yang dapat merasakan hingga melihat kehadiran mereka. Apa kamu salah satunya Cakap People?

Istilah hantu sebenarnya merujuk pada arwah, roh hingga suatu yang gaib. Sementara menghantui sendiri terdapat beberapa cara, mulai dari melihat sendiri, merasakan serta adanya benda bergerak di sekitar kita lantaran hadirnya arwah. Tetapi, selain dapat dijelaskan secara mistis hal tersebut juga dapat diuraikan menurut cara pandang ilmu pengetahuan. Ingin tahu penjelasannya? Simak ulasan berikut!

1. Faktor lingkungan

Merinding usai lihat hantu via Lifestyle.okezone.com

Faktor lingkungan yang dimaksud ialah seperti infrasonik serta medan elektromagnetik. Umumnya tempat yang dihubungkan dengan hantu merupakan daerah-daerah pemilik medan magnet tak tentu. Selain itu, penggunaan aneka medan elektromagnetik terhadap lobus temporal otak juga bisa memberikan nuansa mistis. Seperti merasa adanya sentuhan atau kehadiran dari makhluk gaib.

Sama halnya dengan infrasonik, sebab terdapat beberapa penelitian yang sudah menghubungkan infrasonik dengan hal-hal berbau ganjil. Contohnya, potongan musik bertema kontemporer dipadukan dengan infrasonik, hasilnya penonton yang mendengar alunan tersebut lantas menggambarkan reaksi tak nyaman, ketakutan, gugup hingga sedih.

2. Halusinasi akibat zat beracun

Adanya halusinasi via Hellosehat.com

Ternyata, zat beracun juga dapat menimbulkan pengalaman mistis. Seperti contohnya jamur beracun yang dapat memicu halusinasi mistis. Zat beracun tersebut seperti pestisida, monoksida, hingga formaldehida. Tentu, ini menegaskan jika ternyata pengalaman mistis seseorang bisa dijelaskan melalui kacamata ilmu pengetahuan.

3. Sugesti

Pemberian sugesti via Buahatiku.com

Apa kamu tak asing dengan istilah sugesti? Sugesti merupakan suatu kepercayaan yang diperoleh berdasarkan cerita, arahan hingga pemberitahuan. Lantas, apa hubungannya antara sugesti dengan hantu atau makhluk gaib? Pada sebuah penelitian yang menggunakan partisipan mengharuskan peserta berkunjung ke kelima bidang utama pada suatu teater. Di antara mereka diberi tahu jika terdapat beberapa titik tempat yang angker. Alhasil, peserta yang diberi tahu akan hal tersebut cenderung memiliki pengalaman yang bersifat mistis.

Tetapi, penelitian tersebut kurang konsisten. Sebab, hal tersebut kembali lagi menurut masing-masing individu. Pada dasarnya sugesti memungkinkan diterima baik bagi mereka yang percaya serta akan ditolak mentah-mentah untuk seorang skeptis.

Lantas, apa Cakap People pernah mengalami pengalaman berbau mistis? Percaya atau tidak, namun menurut beberapa cerita memang makhluk gaib itu ada. Sehingga mungkin seringkali kamu juga merasakan kehadirannya. Bedanya, ada orang yang peka dan tidak ketika ada sosok mistis muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kecilkan Pori-pori dengan 5 Bahan Alami Berikut yuk!

Lebih Untung Jual Mobil Secara Langsung atau Tukar Tambah?