in ,

Ternyata! Kini Tubuh Berotot Jadi Tren Kecantikan Baru Bagi Wanita

CakapCakap – Selama ini tubuh berotot sangat identik dengan kaum Adam. Para pria biasanya akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh kekar yang berotot. Cakap People mungkin juga menjalani program olahraga tertentu untuk bisa membentuk otot pada tubuhnya. Namun, ternyata kini tubuh berotot bukan hanya pilihan para pria. Sekarang, tubuh berotot pun ternyata juga jadi tren kecantikan baru bagi para wanita, dengan cara membentuk tubuh mereka agar lebih kencang.

Tubuh berotot kini ternyata telah menjadi tren kecantikan baru bagi para wanita. Via okezone.com

Tren kecantikan para wanita memang terus mengalami perubahan setiap tahun. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri-Kansas City, Amerika Serikat pada tahun 2018 lalu, seperti yang dilaporkan oleh laman Okezone.com, menunjukkan bahwa tubuh kencang atau berotot tengah menjadi tren kecantikan yang digandrungi banyak wanita. Penelitian ini melibatkan 78 responden mahasiswi, di mana mereka diminta mempelajari foto-foto Miss AS dari tahun 1999 sampai 2003.

Lalu, responden harus memberikan penilaian terkait seberapa berotot, kurus dan menarik wanita-wanita yang berada di foto tersebut. Hasilnya, banyak responden memilih wanita dengan tubuh kencang atau berotot sebagai wanita cantik dan seksi. Dibandingkan wanita dengan tubuh kurus, wanita yang bertubuh kencang ternyata dinilai lebih memiliki daya tarik. Ini menunjukkan terjadinya pergeseran standar kecantikan, di mana saat ini para wanita lebih memilih memiliki tubuh berotot.

Gemma Atkinson adalah salah satu selebriti yang memiliki tubuh berotot. Via hellomagazine.com

“Ada pergeseran dalam sosok wanita ideal. Kajian ini telah menunjukkan bahwa kini orang-orang menyadari bahwa tubuh ideal adalah menyeimbangkan kebugaran dan nutrisi, bukan lagi sekadar tubuh yang kurus,” ungkap peneliti utama studi itu, Frances Bozsik, seperti dimuat dalam laman Suara.com. Dijelaskannya, saat ini fisik yang ingin dicapai para wanita bukan lagi tubuh yang kurus, tapi juga berotot atau kencang. Sosok wanita yang bertubuh berotot dan berisi pun sekarang tidak lagi hanya bisa ditemukan pada para super model, tapi juga ada cukup banyak para selebritis dunia.

Di antaranya, adalah aktris bernama Gemma Atkinson yang juga memiliki tubuh berisi dan kencang, bahkan berlekuk sempurna seperti diinginkan oleh banyak perempuan. Cakap People juga tertarik?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Wah Ternyata 4 Pasang Seleb Ini Kakak Adik loh, Gak Nyangka!

Windows 7 akan Segera Berakhir, Kalian Masih Pakai?