in ,

Ternyata Jalan Kaki Bisa Jadi Olahraga untuk Memperpanjang Usia

Olahraga jalan kaki ternyata dapat memperpanjang harapan hidup manusia. Via timesindonesia.co.id

CakapCakap – Olahraga jadi salah satu aktivitas fisik yang bisa dilakukan manusia untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. Selain itu, Cakap People juga harus tahu bahwa masih ada banyak lagi manfaat positif yang bisa didapatkan dengan melakukan olahraga secara rutin. Bahkan, penelitian menemukan fakta bahwa olahraga juga bisa memperpanjang harapan hidup manusia. Salah satunya dengan melakukan olahraga jalan kaki, meskipun itu hanya aktivitas fisik yang sangat sederhana.

Olahraga jalan kaki ternyata dapat memperpanjang harapan hidup manusia. Via timesindonesia.co.id

Seperti dilaporkan laman Okezone.com, sebuah studi yang dilakukan University College of London selama periode 20 tahun terakhir berhasil mengumpulkan data dari 3.500 pria. Studi ini menemukan bahwa pria usia 40-50-an tahun yang aktif secara fisik berpotensi 3 kali lebih baik untuk tetap aktif di tahun-tahun berikutnya dibandingkan dengan pria yang tidak aktif di usia paruh baya. Ternyata pria menikmati berolahraga dan ingin terus mendapatkan tubuh yang sehat saat mereka bertambah tua.

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan para pria saat usia mereka semakin tua adalah berjalan kaki. Daniel Aggio dalam penelitiannya tersebut menegaskan bahwa pria yang melakukan olahraga jalan kaki dengan rutin akan menambah umur mereka. Diyakini pula bahwa orang dapat tetap sehat di usia yang lebih tua jika mereka menemukan hobinya di dunia atletik. Terlepas dari berapapun usia, berolahraga secara rutin akan mampu membantu menjaga kebugaran mental dan fisik setiap orang.

Olahraga jalan kaki harus dilakukan secara rutin minimal 11 menit pada pagi dan sore hari. Via pijarnews.com

Ditambahkan pula dari laman SolusiSehatku.com, salah satu riset menunjukan bahwa aktivitas jalan kaki yang dilakukan setiap hari minimal 11 menit saja bisa memperpanjang usia hingga dua tahun. Aktivitas jalan kaki yang dilakukan secara rutin pada pagi dan sore hari bermanfaat dalam mencegah resiko kematian dini. Bahkan, diperkirakan mampu memperpanjang usia hingga 9 tahun ke depan.

Ahli kesehatan jantung di Kansas mengatakan bahwa aktivitas jalan kaki memang bisa melindungi kesehatan jantung. Selain itu, para ilmuwan di Universitas Harvard mengemukakan jalan kaki yang dilakukan secara rutin dan teratur setiap hari membantu menurunkan resiko penyakit jantung lebih banyak. Nah, mulai sekarang Cakap People harus membiasakan untuk lebih banyak berjalan kaki ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wajib Tahu! Olahraga Angkat Beban Lebih Disarankan untuk Kesehatan Jantung

Mark Wahlberg Sudah Olahraga Sejak Subuh, Ini Alasannya!