in ,

Ternyata Ini Penyebab CVT Matik Jadi Berisik!

CakapCakap – Dewasa ini motor matik sudah menjadi idola bagi mayoritas masyarakat. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa sangat gemar menggunakan jenis kendaraan yang satu ini. Sehingga bukan rahasia lagi apabila motor matik banyak malang melintang di jalan raya. Namun, motor matik juga hanyalah motor pada umumnya. Sehingga Cakap People harus rutin melakukan servis supaya tak ada masalah dengan kendaraan roda dua tersebut.

Salah satu masalah yang umum dialami oleh motor matik ialah adanya bunyi kasar dari rumah CVT. Padahal motor sudah senantiasa diservis rutin, oli gardan pun selalu diganti lantas mengapa masih keluar bunyi berisik dari komponen CVT? Ingin tahu jawabannya? Maka kamu wajib menyimak ulasan berikut ini!

1. Plastik slider tutup rumah roller

Mesin motor matik via Suryatara01.blogspot.com

Apabila motor matik mengeluarkan bunyi berisik, maka tentunya ini menimbulkan rasa yang cukup mengganggu. Oleh karena itu, penting menyelidiki dari mana bunyi suara tersebut. Agaknya kamu harus melakukan pengecekan pada plastik slider tutup rumah roller. Sebab bunyi berisik dapat disebabkan oleh komponen tersebut yang aus. Piranti ini punya cara kerja buka tutup hingga bergeser keluar seiring dengan adanya putaran mesin. Alhasil gesekan tersebut dapat muncul akibat komponen aus.

2. Clutch Housing

Mangkuk kopling via Smcautoparts.com

Apa kamu mendengar ada bunyi berdecit di komponen CVT sewaktu gas dibuka? Maka hal tersebut dapat disebabkan oleh komponen clutch housing atau yang biasa dikenal dengan mangkuk kopling. Akibat kampas kotor maka akhirnya mangkuk kopling mengalami gesekan. Alhasil jadi habis dan muncul-lah suara tersebut.

3. Sabuk V-belt

Komponen sabuk V-belt via Id.auto-v-belt.com

Saat komponen berikut ini aus, maka umumnya akan membuat suara berisik dari rumah CVT muncul. Seolah seperti sedang ada rantai yang kendur. Terlebih V-belt akan jadi molor akibat aus, sehingga tutup CVT atau bagian crankcase akan sering mengalami gesekan dengan bagian belt. Sewaktu digunakan, maka akselerasi awal akan terselip. Alhasil akan seperti gas yang diputar namun tenaga yang dihasilkan tak selaras dengan putaran.

Tak hanya beberapa hal di atas saja yang bisa menyebabkan rumah CVT berisik. Sebab kampas kopling yang sudah kian menipis juga bisa jadi penyebabnya Cakap People. Umumnya mesin telah berteriak namun kecepatan tak ingin bertambah. Sehingga akan muncul bunyi berdecit yang cukup mengganggu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Manfaat Yoga Untuk Diabetes yang Jarang Diketahui Orang!

Tambah Semangat Saat Bekerja dengan Mendengarkan 4 Lagu Berikut!