in ,

Ternyata Ini Olahraga Rahasia dalam Gaya Hidup Sehat Sandiaga Uno, Mau Coba?

CakapCakap – Bagi Cakap People pecinta olahraga, pastinya sudah akrab dengan nama Sandiaga Uno. Pengusaha yang kini sedang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Indonesia itu selama ini memang sangat akrab dengan dunia olahraga, terutama olahraga lari. Sandiaga sendiri merupakan sosok yang antusias pada kebugaran, sehingga akrab dengan image hidup sehat dan rajin olahraga. Dia pun memiliki sederet gaya hidup sehat yang bisa ditiru, beberapa di antaranya adalah olahraga.

Sandiaga Uno menjadikan rutinitas olahraga lari sebagai salah satu bentuk kampanye hidup sehat. Via poskotanews.com

Sandiaga menjadikan rutinitas olahraga lari sebagai salah satu bentuk kampanye hidup sehat, seperti dimuat dalam laman Health.Detik.com. Dia pun sering mengikuti perlombaan dalam berbagai jarak. Dengan kemampuan fisik yang sangat baik, Sandiaga pun masih mampu lari meski usianya tidak lagi muda. Selain lari, berenang ternyata jadi olahraga favorit. Bahkan, dia pernah menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengarungi Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Kemudian, Sandiaga juga punya hobi bersepeda, dan sempat menetapkan hari Jumat sebagai hari bersepeda (Bike Friday) saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia pun sering bersepeda dari rumahnya menuju Balai Kota untuk bekerja. Sebagai pelengkap gaya hidup sehatnya, Sandiaga pun selalu menyiapkan sebotol infused water kemanapun bepergian. Dia biasa membawa sendiri infused water yang diminum minimal 3 liter setiap hari, berupa air putih yang dikombinasikan irisan buah. ”Sama istri suka ditaruh jinten hitam. Kadang-kadang didoain biar sehat,” katanya pula.

Sandiaga Uno juga punya hobi bersepeda, dan sering bersepeda ke kantor saat masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Via republika.co.id

Selain mampu memberikan manfaat besar bagi tubuh dan membantu mencegah berbagai penyakit, gaya hidup sehat dengan berolahraga ternyata juga bermanfaat bagi mood atau suasana hati, seperti dilaporkan oleh laman HelloSehat.com. Hal ini dikarenakan aktivitas fisik bisa merangsang keluarnya produksi hormon endorfin; zat kimia otak yang membuat seseorang merasa lebih bahagia dan rileks. Cara pola hidup sehat dengan berolahraga pun juga bisa membuat pikiran seseorang merasa positif.

Manfaat pola hidup sehat dengan melakukan olahraga jangka pendek juga bisa menurunkan risiko stres dan peningkatan fungsi kognitif otak. Cakap People mau coba gaya hidup sehat ala Sandiaga?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hati-Hati! Olahraga Berlebihan Ternyata Juga Tak Baik untuk Tubuh, Kenali Tandanya!

Wisudawati Cantik Ini Ternyata Prajurit TNI dan Atlet Nasional, Siapakah Dia?