in

Ternyata Ini loh Cara Aman Mengisi Baterai Ponsel, Anti Meledak!

CakapCakap – Ponsel merupakan salah satu benda canggih yang keberadaannya senantiasa dibutuhkan. Sebab benda bernama ponsel ini seolah sudah menimbulkan candu bagi mayoritas masyarakat millennial. Apa Cakap People termasuk salah satunya? Namun agaknya kamu harus berhati-hati di kala mengoperasikan ponsel.

Sebab ada beberapa kejadian yang memakan korban akibat salah satu komponen dalam ponsel. Ada yang bisa menebaknya? Tentu saja komponen yang dimaksud ialah baterai ponsel. Beberapa case menyebutkan jika baterai ponsel bisa meledak di kala sedang di isi ulang. Guna menghindari ancaman tersebut maka kamu bisa melakukan cara aman mengisi baterai ponsel berikut ini!

1. Pakai charger yang asli

Gunakan charger yang asli via Skilloftech.blogspot.com

Siapa yang sering meminjam charger milik teman padahal tipe ponsel tak sama? Sebaiknya mulai hentikan kebiasaan ini. Sebab bisa berdampak kurang baik pada ponsel beserta komponen baterai. Kendati harga charger asli lebih mahal namun jumlah arus yang dipompa ke dalam baterai bisa lebih optimal. Alhasil baterai tak akan terlalu panas. Perlu kamu pahami jika saat ini mayoritas ponsel telah disematkan fitur quick charging. Sehingga arus akan dipompa lebih banyak ke ponsel guna mengisi baterai secepat kilat.

2. Ganti baterai ponsel yang menggembung

Baterai ponsel melembung via Youtube.com

Agaknya kamu tak jarang menjumpai fenomena yang satu ini. Jika memang ukuran baterai ponsel sudah melebihi rata-rata maka segera periksa dengan seksama. Apabila memang baterai sudah menggembung atau bengkak maka kamu disarankan untuk segera menggantinya. Bila baterai jenis tanam maka segera bawa ke dealer resmi guna diganti dengan baterai yang baru.

3. Jangan biarkan baterai panas

Main ponsel ketika sedang di isi ulang via Shopback.co.id

Sering mendapati baterai ponsel kamu jadi panas? Biasanya baterai yang panas diakibatkan oleh pengisian daya yang terlampau lama. Maka dari itu, sebaiknya perhatikan waktu pengisian daya. Berlebihan dalam mengisi daya baterai juga dapat membuat arus terpaksa masuk lebih banyak dalam baterai. Jika pengisi daya rusak, maka bisa-bisa baterai jadi terlalu panas dan kemudian meledak. Apabila baterai telepon terasa panas saat di isi ulang maka sebaiknya hentikan sejenak pengisian.

Cukup mudah bukan langkah untuk merawat baterai ponsel? Selain itu Cakap People disarankan untuk tidak melakukan pengisian ulang di bawah sinar matahari langsung. Jadi sebaiknya isi ulang baterai di tempat yang bernuansa sejuk, misalnya saja ruang yang punya ventilasi baik hingga ruangan ber-AC.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengenal Notre-Dame Paris, Gereja Katedral Termegah di Dunia yang Terbakar Hebat

Voxan Wattman Ingin Jadi Sepeda Motor Listrik Tercepat di Dunia, Seperti Apa?