in

Ternyata Ini loh 3 Masalah Umum yang Mungkin Terjadi Usai 10 Tahun Menikah

CakapCakap – Rasanya hampir semua pasangan memiliki tujuan untuk menikah. Pernikahan yang langgeng dan awet merupakan salah satu dambaan semua pasangan. Kendati demikian, menjaga rumah tangga supaya tetap terjaga memang bukan suatu perkara yang mudah. Sebab bagaimana pun Cakap People mempertahankan pasti akan ada saja ujiannya.

Pasca 10 tahun berlalu melewati pernikahan, mungkin akan ada momen-momen yang indah. Mulai awal jadi pasangan yang masih malu-malu hingga hadirnya sang buah hati. Namun ternyata menurut para ahli akan terdapat sederet masalah yang mungkin menghantui pernikahan kamu yang telah masuk 1 dekade ini. Simak ulasan berikut ini yuk supaya tahu cara mengatasinya!

1. Tidak pernah lagi merayakan momen istimewa

Tak pernah memberikan kejutan lagi via Prelo.co.id

Apa kamu salah satu yang saat ini merasakannya? Mungkin di awal pernikahan kamu dan pasangan masih sering melakukannya. Namun ada baiknya jika mulai melakukan hal ini lagi. Misalnya saja merayakan hari ulang tahu pasangan, anak-anak atau mungkin saat ada momen istimewa lain. Tak ada salahnya jika kamu merayakannya bersama pasangan. Sebab tindakan sederhana semacam ini dapat jadi ajang manis untuk menunjukkan kasih sayang. Tak hanya dengan pasangan, kamu juga bisa mengajak keluarga besar. Melakukan agenda piknik bersama juga tak ada salahnya loh!

2. Jenuh

Mulai merasa bosan via Hellosehat.com

Memasuki usia pernikahan yang makin lama, agaknya membuat hubungan kamu dan pasangan makin rentan dengan kejenuhan. Sebenarnya adanya kejenuhan dalam hubungan pernikahan ini merupakan tanda jika kamu dan pasangan telah saling menerima. Tetapi hubungan yang berlalu hanya begitu-begitu saja. Guna menepis kejenuhan dan rasa bosan satu sama lain, maka kamu harus mengambil jalan tengah. Misalnya saja berdiskusi dengan hubungan yang kalian jalani, mulai melakukan aktivitas yang baru, hingga mengubah rutinitas yang ada. Hal-hal manis sedikit banyak juga perlu kamu lakukan bersama pasangan. Sehingga hubungan tak akan hambar, jangan lupa untuk senantiasa memberikan perhatian pada pasangan.

3. Hanya jadi teman sekamar

Tidak ada gairah dalam hubungan via Style.tribunnews.com

Meskipun sudah membina biduk rumah tangga selama 10 tahun lamanya. Namun kamu dan pasangan harus senantiasa menjaga gelora cinta yang ada. Selain itu, hubungan romantis antar pasangan juga perlu dipupuk. Kemungkinan setelah lama bersama, akan timbul beberapa momen yang membuat hubungan kalian merenggang. Bahkan bisa jadi kamu dan pasangan seolah hanya teman sekamar. Waktunya tidur akan tidur masing-masing tanpa ada ucapan selamat tidur maupun kecupan manis. Maka dari itu, cobalah untuk lebih perhatian pada pasangan supaya hubungan terasa tidak hambar.

Kendati sudah lama menikah, namun kamu dan pasangan memerlukan percikan asmara yang harus selalu dibina. Sebab rumah tangga yang disadari dengan cinta, di dalamnya ada romansa serta kebahagiaan maka akan menimbulkan rumah tangga yang awet Cakap People. Kamu dan pasangan juga harus saling mengisi dan mengerti satu sama lain supaya bisa dengan mudah melewati halangan apa saja. Semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deretan Pantai Cantik di Garut Ini Tak Kalah Indah dari Bali, Apa Saja?

5 Sepeda Motor Paling Murah di Indonesia Ini Recommended, Mana Pilihanmu