in ,

Ternyata Ini Dia Pemain Legendaris dari PSM Makassar!

CakapCakap – Sepak bola Tanah Air seolah selalu menyimpan keseruan-keseruan untuk dinikmati. Terdapat banyak tim sepak bola Indonesia yang memang dikenal cukup besar dan memiliki fans yang tak sedikit. Salah satunya adalah klub PSM Makassar. Apa kamu salah satu fans-nya Cakap People? Klub sepak bola yang satu ini menyimpan segudang prestasi dan reputasi yang sangat baik dan membanggakan.

Bahkan, para pemain-pemainnya pun memiliki totalitas yang patut diacungi jempol. Hampir setiap klub sepak bola pasti memiliki sejarah, begitu pula dengan tim Nasional asal Indonesia berikut. PSM Makassar berdiri sedari 2 November 1915 silam. Terdapat beberapa pemain legendaris yang berhasil membuat tim ini sukses besar lho di era-nya. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya!

1. Bima Sakti Tukiman

Pemain kawakan di PSM Makassar via Bola.net

Berikut ini bukanlah ‘warga asli’ dari PSM Makassar. Ia merupakan pemain penjelajah yang selalu singgah di klub-klub lain. Namun, namanya kian dikenal di kala membela tim PSM Makassar pada tahun 1999 sampai 2001. Ia pun berhasil memperkuat PSM hingga meraih gelar sebagai juara di Liga Indonesia season 1999-2000. Bima Sakti bahkan juga diberikan gelar sebagai pemain terbaik di musim tersebut.

2. Ronny Pattinasarany

Mengenang pemain legendaris dari PSM Makassar via Fourfourtwo.com

Pemain yang dibesarkan melalui klub PSM ini bernama lengkap Ronald Hermanus Pattinasarany. Ia lahir di Makassar, 9 Februari 1949. Putra Makassar ini mengawali debutnya di lapangan hijau sejak tahun 1966 dengan bergabung di tim junior PSM serta berhasil menguatkan kubu tim senior pula dalam kurun waktu yang terbilang singkat. Nama Ronny pun kian melambung tinggi bersamaan dengan aneka prestasi yang ia gapai. Bahkan di sekitar tahun 1976 ia sempat meraih gelar sebagai olahragawan terbaik tingkat Nasional.

3. Ramang

Masa kejayaan via Kompasiana.com

Pria yang lahir di Barru, 24 April 1924 ini memiliki sejarah yang cukup gemilang di klub berikut. Ia pun ikut memperkuat tim tersebut sebagai seorang striker. Ia dikenal sebagai sosok yang selalu haus untuk menjebol gawang lawannya. Ramang bahkan sempat bergabung dengan Timnas guna bertanding dengan Uni Soviet di ajang Olimpiade Melbourne 1956 silam. Ia memiliki skill yang mumpuni, berupa tendangan yang akurat. Di lapangan, ia pun berhasil membina kehidupan yang harmonis bersama dengan Nur Salam serta Suardi Alan.

Itulah tiga daftar pemain legendaris dari klub PSM Makassar. Selain tiga nama tersebut terdapat pula beberapa bintang hijau lainnya. Pasti Cakap People sudah bisa menebaknya bukan! Entah termasuk pemain lama atau pemain baru, yang paling penting adalah kontribusinya untuk memajukan dunia sepak bola milik Tanah Air ini.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Canggih! Prediksi Gempa Susulan oleh Kecerdasan Buatan Harvard University

Bangun Kesiangan? Tenang, Trik Ini Buat Kamu agar Tetap Tampil Cantik!