in

Ternyata Ini, Alasan Nyamuk Sering Terbang Di Sekitar Telinga

CakapCakap – Cakap People pasti kenal dan akrab dengan hewan yang bernama nyamuk. Nyamuk merupakan salah satu serangga yang terbilang cukup menggangu manusia. Apalagi saat kamu sedang lelap tidur tiba-tiba serangga satu ini hinggap di tubuh dan menghisap darah yang kamu miliki lalu bekasnya akan terasa gatal.

Cakap People tahu gak sih?  ternyata fungsi nyamuk menghisap darah manusia itu untuk membuat telur dengan cara mengambil protein dan juga zat besi yang terdapat dalam darah. Selain suka menggigit kulit kamu yang mulus, serangga tergolong dalam ordo Diptera ini kerap terbang di dekat telingga yang menimbulkan dengungan cukup berisik dan bagi sebagian orang terasa sangat menganggu.

Usut punya usut, dengungan yang terjadi itu berasal dari nyamuk betina. Oh ya, ngomong-ngomong pernahkah kamu berpikir kenapa nyamuk senang sekali terbang di dekat telinga? Jika kamu sering bertanya-tanya tentang kenpa nyamuk senang sekali terbang di dekat telinga, jawabanya ada disini.

http://aceh.tribunnews.com/2018/05/07/suka-terbang-di-dekat-telinga-inilah-3-fakta-tentang-nyamuk

Nyamuk suka terbang di dekat telinga bukan tanpa alasan, ternyata terdapat beberapa fakta tentang telinga yang membuat nyamuk betina senang berada di dekatnya, yuk simak ulasannya!

Kelembaban dan Bau Manusia

Nyamuk ternyata suka sekali dengan sifat alami aroma tubuh kamu loh. Para  nyamuk itu juga tertarik dengan kelembaban dan keringat. Bukan keringat segar yang di senangi para nyamuk, namun keringat yang sudah tercampur bakteri dari kelenjar keringat di sekitar area kepala.

Bagian tubuh ini lah yang biasanya cepat mengalami kelembaban dan kelenjar keringat tertahan oleh ramput kamu. Maka tak perlu heran lagi bila kamu seharian beraktifitas di luar rumah lalu tidak langnsung melakukan keramas rambut menjadikan banyak nyamuk mengerumuni kepala kamu.

Nah, kalau kamu tak mau mendengar suara nyamuk berdengung di sekitar telinga maka bergegaslah untuk keramas dan bersih-bersih badan kamu ya.

Hawa Panas Tubuh

Telinga adalah bagian tubuh yang mempunyai suhu hampir mendekati suhu tubuh inti. Itu tandanya, suhu di sekitar area telinga merupakan area yang paling konstan serta lebih tinggi dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya.

Selain itu, nyamuk merupakan salah satu jenis serangga yang bisa mendeteksi hawa panas, jadi tak perlu heran lagi bila nyamuk sangat senang terbang di area kepala terutama bagian telingga yang memiliki suhu panas tinggi.

Tertarik dengan Gas Karbondioksia

Dilansir dari arah.com, ahli serangga asal Amerika Serikat,  Rick Pollack mengatakan bila nyamuk senang beterbangan di sekitar kepala dikarenakan mereka (nyamuk) sangat tertarik dengan gas karbondioksida yang di hembusakan oleh manusia, kususnya nyamuk betina. Apabila nyamuk jantan ikut terbang bersama nyamuk betina, itu berarti nyamuk sedang menandai tempat kawin mereka.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Manfaat Rahasia Buah Semangka yang Jarang Diketahui!

Coba Lakukan 3 Olahraga Berdasarkan Suasana Hati Berikut Ini yuk!