in ,

Ternyata Ceker Ayam Bisa Jaga Kecantikan Kulit, Apa Saja Manfaatnya?

CakapCakap – Ada orang-orang yang suka menyantap ceker ayam, terutama saat disajikan bersama bakso atau mie ayam. Mungkin Cakap People juga termasuk pecinta ceker ayam. Namun, memang tak bisa dipungkiri lebih banyak orang yang menghindarinya, karena mungkin merasa jijik. Tapi, perlu diketahui bahwa ternyata ceker ayam sebenarnya punya banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Bahkan, ceker ayam bisa membantu menjaga kecantikan kulit. Lalu, apa saja manfaat ceker ayam?

Tulang ceker ayam mengandung kadar kolagen tinggi yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Via baca.co.id

Seperti dikutip dari laman TimesIndonesia.co.id, tulang ceker ayam mengandung kadar kolagen yang tinggi, di mana kolagen ini berperan penting dalam fungsi tubuh, seperti untuk membantu menjaga kesehatan kulit, memperkuat struktur pembuluh darah, memperkuat struktur tulang dan melindungi lapisan saluran cerna. Dengan kadar kolagen yang tinggi, tentu olahan ceker ayam sangat bagus bagi kaum wanita, karena menjaga elastisitas kulit agar tak cepat berkerut dan selalu tampak awet muda.

Ceker ayam juga banyak mengandung mineral penting untuk mendukung sirkulasi darah yang sehat, kepadatan dan kesehatan tulang, kesehatan syaraf, kesehatan jantung dan kesehatan pencernaan. Kemudian, ada kandungan glukosamin dan kondrotin sulfat yang bisa mendukung kekuatan sendi, sehingga terhindar dari penyakit radang sendi atau nyeri sendi. Selain itu, kondroitin pun juga dapat mendukung respon peradangan, kesehatan jantung dan kesehatan kulit. Lalu, ada kandungan asam hialuronat yang bisa mendukung kesehatan jaringan seperti peremajaan sel dan kekuatan sel kulit.

Tapi ceker ayam juga mengandung lemak jenuh tinggi dan kolesterol jahat yang bisa berdampak buruk pada kesehatan. Via hellosehat.com

Namun, perlu diperhatikan pula ternyata ceker ayam juga mengandung lemak jenuh tinggi yang bisa berdampak buruk pada kesehatan, seperti dilansir oleh laman HelloSehat.com. Bagian ceker ayam ditutupi dengan kulit ayam secara penuh, dan kulit ayam ini mengandung lemak jenuh yang tinggi. Tak heran, ceker ayam mempunyai rasa yang nikmat karena kandungan lemaknya ini. Tapi buruknya, kandungan lemak jenuh yang tinggi ini dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh

Perlu diketahui bahwa per 100 gram ceker ayam mengandung lemak jenuh sebesar 3,9 gram atau setara dengan 20 persen kebutuhan lemak jenuh per hari orang dewasa. Selain itu, 100 gram ceker ayam juga mengandung kolesterol sebanyak 84 mg atau setara dengan 28 persen dari kebutuhan kolesterol per hari orang dewasa. Jadi, jangan terlalu banyak makan ceker ayam ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kominfo, Bawaslu dan KPU Kerja Sama Tangkal Hoax Pemilu 2019, Ini Perannya!

GPS Dilarang Digunakan Saat Berkendara, Tapi Ternyata Tidak Semua Lho!