in ,

Ternyata Ada Banyak Spot Snorkeling Menarik di Asia Tenggara

Tidak berlebihan kiranya mengklaim kalau Asia Tenggara bak permata dunia. Semua keindahan alam ada di sini. Mulai dari lautan yang biru, ombak yang bergelombang dan enak untuk berselancar hingga hijaunya pegunungan dan kawah gunung berapi yang indah, semuanya ada di kawasan Asia Tenggara. Perfect banget pokoknya.

Hal yang sama juga berlaku untuk spot snorkeling. Ada lusinan laut yang kaya akan spot cantik buat kamu yang hobi snorkeling. Dan, tempat ini tersebar nyaris merata di seluruh kawasan Asia Tenggara, mulai dari Indonesia hingga Thailand dan Filipina. Di tempat-tempat berikut ini kamu bisa menikmati sajian karang yang indah yang tersembunyi di balik air laut yang bening di balik kerumunan ikan dan aneka hewan laut. Benar-benar surga dunia, gaes. Cepat ambil pena dan kertas, dan catat nama-nama tempat ini ya, gaes.

Kepulauan Palawan di Filipina

Kepulauan Palawan di Filipina via https://www.palawanisland.org/wp-content/uploads/2015/12/Busuanga-PALAWAN.jpg

Buat kamu yang awam soal Filipina, ada tempat yang namanya Kepulauan Palawan yang merupakan tempat wisata paling populer di negeri itu. Alasannya sangat masuk akal, gaes. Perairan di sekeliling kepulauan ini begitu asri dan masuk dalam kawasan natural reserve yang juga dilingkupi oleh hutan hujan tropis, pegunungan, batuan karang dan pantai-pantai yang tersembunyi. Benar-benar one-stop tourism, gaes. Buat kamu yang hobi snorkeling tempat ini pas banget, lho, khususnya di Tubbataha Reef National Park, yang didaulat sebagai rumah dari batuan karang terindah di dunia!

Raja Ampat di Indonesia

Raja Ampat di Indonesia via https://explorewisata.com/wp-content/uploads/2017/09/pulau-raja-ampat.jpg

Lokasinya yang terpencil, nun jauh di ujung timur, membuat orang berpikir dua kali untuk mendatanginya jika tidak punya alasan kuat. Tapi, buat kamu yang doyan snorkeling, Raja Ampat tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Tempat ini memang merupakan salah satu spot snorkeling terindah di dunia, lho. Kamu bisa temukan dan nikmati banyak hal di sini, dan itu letaknya hanya beberapa kaki di bawah laut! Segera ke sini, bro and sis, dan nikmati lebih dari 2 ribu spesies ikan karang dan 600 spesies karang laut! Penasaran dengan 7 jenis kura-kura laut? Ya, Raja Ampat tempatnya.

Koh Nang Yuan di Thailand

Koh Nang Yuan di Thailand via https://photos.adventureinyou.com/wp-content/uploads/2016/09/22074654/koh-nang-yuan_LEAD.jpg

Kalau kamu ke Thailand dan berharap ada pemandangan bawah laut di Pantai Pattaya, jelas kamu salah sasaran, bro. Kalau mau snorkeling di negerinya mendiang Raja Bhumibol, ya, Koh Nang Yuan tempatnya. Di sini ada tiga gugus pulau yang dihubungkan oleh batu karang putih. Jalur ini bakal kelihatan kalau air laut sedang surut dan menghilang tatkala pasang. Di sini kamu bisa menemukan anemon, ikan badut, butterfly fish, clams dan masih banyak hewan laut unik yang hanya ada di tempat itu.

Phu Quoc di Vietnam

Phu Quoc di Vietnam via http://vneconomictimes.com/cache/uploads/media/images/2015/DEC/Sun_Group_640_auto.jpg

Mungkin ada sebab kenapa Amerika Serikat tidak mampu mengalahkan Vietnam secara total dalam Perang Vietnam di tahun 70-an lalu. Bisa jadi karena faktor perempuan, bisa juga karena keindahan alamnya, gaes. Maklum, di sini ada salah satu tempat snorkeling dan diving terbaik di Asia Tenggara. Tempatnya ada di Phu Quoc, yang notabene merupakan lokasi dimana beberapa gugus pulau berkumpul menjadi satu. Begitu kamu menjejakkan kaki di sana, kamu pasti tergoda untuk menikmati keindahan bawah laut yang tersembunyi di balik air biru. Lokasi Phu Quoc juga tak jauh dari Nudibranch Garden yang menjadi tempat hidup lebih dari 2.300 nudibranchs, yang merupakan hewan moluska.

Kepulauan Bunaken di Indonesia

Kepulauan Bunaken di Indonesia via https://i0.wp.com/dolandolen.com/wp-content/uploads/2015/12/Taman-Laut-Nasional-Bunaken.jpg?fit=860%2C484&ssl=1

Lokasi kepulauan ini menjadi satu dengan Taman Laut Nasional Kepulauan Bunaken yang terdiri dari lima pulau-pulau kecil dan menjadi lokasi favorit para pecinta snorkeling di seluruh dunia. Kehidupan laut di sini benar-benar terjaga, mulai dari batuan karang yang terbentuk secara alami yang hidup bersama dengan ratusan spesies ikan laut. Di sisi tenggara kepulauan ini kamu bisa melihat melihat berbagai jenis ikan dan penyu laut. Ikan jenis angelfish merupakan ikan favorit di sini. Jangan lupa ambil fotonya juga, ya. Seru, lho.

Kepulauan Perhentian di Malaysia

Kepulauan Perhentian di Malaysia via https://scubahive.com/wp-content/uploads/2016/10/Perhentian-27976090_l-800×600.jpg

Lokasi kepulauan ini berada 12 mil dari lepas pantai yang ada di kawasan daya Malaysia. Ada dua pulau utama di kawasan ini, yakni Pulau Perhentian Besar dan Pulau Perhentian Kecil. Kamu bisa memilih snorkeling di dua tempat ini karena sama-sama memiliki pemandangan kehidupan bawah laut yang oke punya. Kesemuanya alami dan benar-benar terjaga karena wilayah kepulauan ini masuk ke dalam kawasan marine park yang benar-benar dijaga kehidupan lautnya. Jangan lewatkan kesempatan berinteraksi dengan ikan nemo, kura-kura laut dan hiu karang yang tak berbahaya itu, gaes!

Koh Rong di Kamboja

Koh Rong di Kamboja via http://pix10.agoda.net/hotelImages/620/620936/620936_17040711520052182097.jpg?s=1024×768

Seakan luput dari perhatian dunia, perairan bening di sekitar Koh Rong bakal membuatmu berpikir dua kali kalau beranggapan hanya ada Angkor Vat di negara Pol Pot ini. Keindahan panorama laut dan kehidupan di bawahnya membuat Koh Rong pas banget untuk snorkeling seraya berinteraksi dengan kuda laut, parrot fish, diamond fish dan ikan pari yang tubuhnya berwarna biru dan akrab disebut blue-spotted ribbontail rays itu. Tak cuma kecantikan laut Koh Rong, di sini kamu juga bisa berjalan-jalan menyusuri area laut yang berbatu atau berkeliling sekitar Saracen Bay dan Koh Koun bersama rombongan.

Oslob di Filipina

Oslob di Filipina via http://aroundtheworldwithjustin.com/wp-content/uploads/2016/04/GOPR6181_01-3.png

Ingin bertatap muka dengan ikan terbesar di dunia? Pergi ke Oslob di Filipina saja, gaes. Di sini kamu bisa berdekatan dengan hiu paus. Hewan legendaris ini dapat ditemui dengan mudah berenang mengitari kepulauan di Cebu dan Oslob, yang tak lain merupakan sebuah desa kecil, merupakan tempat yang paling tepat untuk menikmati semua suguhan ini. Tentu merupakan pengalaman yang mendebarkan hati saat berenang berdekatan dengan hewan yang panjangnya 50 kaki ini. Sebisa mungkin, jangan lupa selfie, ya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Deretan Camilan Enak Ini Rendah Karbohidrat

Mobil Mogok Tak Asal Derek, Ketahui Hal Penting Ini