in ,

Terburuk dalam Sejarah! Ternyata Seperti Ini Kualitas Udara di China Sekarang

CakapCakap – Tinggal di kawasan industri ataupun perkotaan membuat masyarakat pasti kekurangan asupan udara yang bersih. Walaupun tidak terasa secara langsung dan mereka menghirup udara seperti biasa, ternyata masing-masing tempat punya kualitas udara masing-masing. Ada yang bersih, ada juga yang sudah tercemar. Tentunya kualitas udara yang kita hirup akan mempengaruhi kualitas kesehatan pernafasan kita. Jadi menurut Cakap People, bagaimana kualitas udara di kawasan tempat tinggal kalian?

Perkotaan di Henan China via https://images.trvl-media.com/hotels/9000000/8450000/8449800/8449732/8cc83ca4_y.jpg

Kondisi yang tidak baik sekarang ini sedang melanda Henan, sebuah provinsi di Tiongkok yang merupakan pusat industri berat. Hal ini sudah mulai disadari sejak bulan Desember 2018 lalu, menyusul beberapa daerah yang malah sudah membaik dari kualitas udara yang buruk sebelumnya.

Di Henan sendiri, ada 9 kota yang dihuni sebanyak 95 juta orang. Angka ini menunjukkan sebuah populasi yang tidak sedikit jumlahnya. Kota ini memuat berbagai macam industri yang bergerak bersamaan. Beberapa distrik merupakan kawasan penghasil baja, distrik lain menghasilkan alumunium, dan lainnya batu bara. Tentunya kota ini disibukkan dengan kehidupan industri, yang berefek pada keberlangsungan hidup masyarkat di dalamnya.

Emisi di kota-kota ini telah melonjak di angka 107% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di sembilan kota Henan, masih tercatat kenaikan kecil pada emisi PM 2,5 yang akan merusak paru-paru, atau naik sebesar 12 % dari tahun sebelumnya.

Di sisi lain, sebanyak 79 kota di wilayah timur dan utara Tiongkok sudah memiliki kesadaran dan aksi untuk menanggulangi hal yang akan membahayakan kehidupan masyarakatnya. Rencananya, akan ada pengendalian kabut asap di musim dingin, yaitu dengan mempertegas komitmen pengurangan emisi PM 2.5 sebesar 3 % dari laporan per 2018.

Henan memang menjadi kawasan yang mengerikan waktu itu. Kabut asap yang menyebar ke seluruh penjuru kota semakin memburuk, dan bahkan pemerintah telah mengeluarkan peringatan merah atau bahaya untuk kurun waktu sepekan kedepan.

Ilustrasi kota berpolusi via kaskus.id

Indonesia sendiri punya kawasan industri yang juga memiliki ancaman besar di bidang kebersihan udara. Sebut saja, Cikarang, Batam, Tangerang, dan lainnya; punya pabrik-pabrik raksasa yang terus mengancam kesehatan masyarakat. Bagaimana kita bisa menanggulanginya?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Susah Tidur? Hindari Kebiasaan Berikut Agar Tidur Nyenyak Malam Ini

Siapkan Uang! 5 Ponsel Cerdas Ini Akan Hadir di Tahun 2019