in

Terbongkar! Rahasia Generasi Baru Yamaha R25, ini Bocorannya!

CakapCakap – Bagi para Cakap People penggemar sepeda motor sport, inilah kabar gembira yang perlu kamu ketahui. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disebut-sebut akan segera meluncurkan generasi baru dari Yamaha R25. Motor ini memang banyak dikagumi oleh pecinta motor sport di Indonesia, bahkan juga di luar negeri. Penjualannya sendiri di dalam negeri menjadi pesaing utama bagi Honda CBR250RR, meskipun saat ini memang sedang mengalami penurunan.

Yamaha R25, atau bernama lengkap Yamaha YZF-R25 merupakan motor sport bermesin 249cc yang diluncurkan oleh YIMM pada tahun 2014 silam. Di luar negeri, motor ini diberi nama R3, dengan kapasitas mesin sedikit berbeda. Nah, sebagai pabrik perakitan sepeda motor, baik untuk di dalam negeri maupun ekspor, YIMM dikabarkan akan mengeluarkan versi terbaru R25, yang sudah lama ditunggu-tunggu para pecintanya di Tanah Air dan luar negeri, dilansir Viva.co.id, Selasa (28/8/2018).

Menariknya, rahasia generasi baru R25 ini sudah mulai terbongkar. Majalah otomotif asal Jepang, Young Machine dikabarkan telah mendapatkan bocoran tampilan motor tersebut, yang berhasil terekam lensa kamera dalam beberapa kali uji cobanya di Indonesia. Motor anyar itu sendiri akan menggunakan desain baru khas Yamaha, dengan adanya saluran udara di antara lampu depannya. Kemudian, suspensi depan pada motor tersebut juga sudah menganut model upside-down (USD).

Model generasi baru Yamaha R25 versi majalah otomotif Jepang Young Machine via Akamaized.

Bocoran lain yang paling menarik tentu saja mengenai harga jualnya. Diolah dari berbagai sumber yang didapatkan dari Kementerian Dalam Negeri, motor sport anyar ini sepertinya akan dilepas ke pasaran seharga Rp 58,7 juta. Perkiraan ini diambil dari R25 yang terdaftar dengan kode RG10. Pada daftar itu, diketahui RG10 memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp 43,7 untuk edisi 2018. Harga jual R25 sendiri kemudian mencapai nilai Rp 57 juta dengan status on the road Jakarta.

Dari data tersebut, diketahui pula bahwa generasi baru R25 didaftarkan dengan kode  RG10 S M/T. Motor dengan kode tersebut memiliki NJKB sebesar Rp 45 juta. Dengan begitu, maka diperkirakan motor sport anyar dari Yamaha tersebut akan dijual dengan banderol sekitar Rp 58,7 juta di area Jakarta. Meskipun begitu, kepastiannya tentu akan didapatkan setelah dirilis secara resmi nantinya. Nah, terlepas dari harganya yang belum diketahui secara pasti itu, apakah Cakap People tertarik? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ibu Hamil Wajib Tidur Siang lho! Ini Alasannya

Ini Daftar Mobil Rajanya SUV di Indonesia, Mana Jagoanmu?