in ,

Tempat Makan Seafood Murah di Surabaya Ini Recommended Buat Kamu, Cicipi yuk!

CakapCakap – Surabaya merupakan salah satu kota besar yang ada di Jawa Timur. Di sana terdapat aneka kekayaan kuliner yang dapat memanjakan kamu Cakap People. Selain memiliki cita rasa lezat, makanan di Surabaya juga menawarkan harga yang terjangkau. Bagi kamu penggemar seafood yang kebetulan singgah di Surabaya, maka harus mencoba mencicipi olahan menu seafood di sana!

Jika umumnya menu seafood dibanderol dengan harga selangit, maka hal serupa tak akan terjadi di 4 tempat makan menu laut yang terdapat di Surabaya ini. Kamu bisa memperoleh sensasi makan makanan laut lezat dengan harga yang ramah di kantong. Mana saja tempat tersebut? Berikut daftarnya!

1. Artomoro Seafood

Warung seafood di Surabaya via Foodgrapher.com

Tempat makan seafood dengan menu andalan kepiting ini terletak di Jl. HR Muhammad No. 375, Surabaya. Kamu bisa mendapatkan aneka olahan menu kepiting di sini, mulai dari digoreng, rica-rica, diberikan saus asam manis, saus tiram dan beberapa lainnya. Untuk menu kepiting telur dihargai dengan Rp 23.000 hingga Rp 24.000 per ons. Sementara kepiting jantan dihargai dengan Rp 15.000 sampai Rp 24.000 per ons-nya. Tertarik untuk mencoba? Tempat makan ini buka sejak jam 18.00 sampai jam 01.00 dini hari.

2. Ikan Bakar Seafood Genteng Besar

Menu andalan berupa kepiting via Kulinersby.co.id

Tempat makan yang berlokasi di Jl. Genteng Besar No. 81 A ini punya beberapa macam menu. Mulai dari kepiting, kerang, udang, cumi, ikan kakap merah, ikan kerapu, gurami, cah kangkung dan masih banyak lagi. Kamu dapat memilih hendak dimasak seperti apa, pilihannya berupa rebus, goreng, bakar, asam manis hingga goreng mentega dan tepung. Tetapi, untuk bisa makan di sini maka kamu harus sedikit bersabar, sebab cukup antri setiap harinya. Untuk 1 porsi menu kepiting asam manis dihargai dengan Rp 40.000, sementara menu ikan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25.000. murah bukan?

3. Seafood Factory

Varian menu di Seafood Factory via Foody.id

Sebenarnya, restoran ini masih tergolong baru. Sebab, baru saja buka di awal Oktober lalu. Letak restoran ini berada di Jl. Manyar Jaya V/A No. 28 Surabaya. Meskipun punya ukuran yang tak terlalu luas, namun kamu tak akan menyesal jika berkunjung ke sini. Sebab, terdapat menu paket yang bisa kamu pilih. Tentu ini akan lebih menghemat kantong.

Ada satu paket yang terdiri dari 2 piring nasi, menu cumi, kerang, udang serta 2 es teh yang dihargai senilai Rp. 40.000. Tetapi, terdapat pula pilihan lain seperti 4 es teh, 4 piring nasi, 2 ikan, udang, cumi dan kerang dengan harga Rp. 120.000 saja. Jika kamu hendak memesan menu lain yang tak tergabung dalam paket maka harganya mulai Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Tersedia pula pilihan saus yang bisa kamu coba. Mulai dari asam manis, salted egg, saus mentega, oyster, saus padang hingga aneka menu penyetan. Restoran ini buka sejak jam 12.00 sampai 22.00.

4. Sari Laut Kapasan

Sensasi rasa menggoda via Deskgram.net

Tempat makan ini bukan menyerupai restoran mewah, namun berbentuk depot yang sangat ramai pengunjung. Bahkan, namanya tak asing lagi bagi mayoritas masyarakat Surabaya. Warung seafood yang terletak di Jalan Kapasan, Surabaya ini menyediakan aneka menu yang sangat menggoda. Menu seafood andalannya berupa kepiting. Tetapi terdapat juga menu lain yang tak kalah menggoda, seperti udang, cumi-cumi, kerang, ikan lele, dorang hingga gurami.

Warung makan ini memiliki cita rasa bak restoran merah dengan harga bersahabat. Menu favorit di tempat ini ialah kepiting asam manis. Kamu direkomendasikan untuk mencoba menu tersebut jika baru pertama kali ke sana. Untuk harga kepiting dibanderol dengan harga Rp 150.000 sampai Rp 300.000 per 2 ekor kepiting yang dapat disantap untuk 2 sampai 3 orang. Sementara untuk menu lainnya hanya dihargai mulai dari Rp 25.000.

Tergoda untuk berkunjung ke sana guna mencicipi varian menu seafood yang menggoda Cakap People? Agaknya jika kamu sedang singgah ke Surabaya, maka dapat mencoba suguhan kuliner seafood tersebut. Pastilah di sana akan memberikan sensasi makan olahan laut yang berbeda.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah 5 Pemain Sinetron dengan Bayaran Tertinggi, Pantes Kaya!

Nasi Kuning Riburane, Kuliner Nendang di Khas Makassar