in ,

Teknologi Mobil Selalu Kinclong, Tapi Harus Tahu Caranya!

CakapCakap – Memiliki mobil dengan penampilan bodi yang selalu kinclong setiap saat, tentu saja menjadi impian bagi banyak pemilik kendaraan ini. Cakap People yang punya mobil pastinya juga ingin tunggangannya itu selalu tampak mempesona, sehingga lebih percaya diri dan bangga saat mengendarainya. Nah, saat ini teknologi coating sudah bisa mewujudkan dan membantu agar cat mobil kamu bisa selalu terlihat kinclong, dan penampilannya bisa terus terjaga dalam waktu panjang.

Menurut Okezone.com, teknologi coating dengan bahan nano ceramic ini sekarang memang sudah banyak ditawarkan oleh salon mobil, sebagai salah satu pilihan bahan poles yang mampu melindungi cat mobil dari partikel debu, sehingga menjaganya agar tidak cepat kusam. Kelebihannya memang ada pada ketahanannya yang jauh lebih lama. Berbahan dasar silika dengan tingkat kerapatan lebih tinggi, membuat partikel debu dan residu sulit masuk sehingga menjaga tampilan cat tetap kinclong.

Proses pengerjaan coating pada mobil seharusnya dilakukan di dalam ruangan untuk mendapatkan hasil terbaik via Tokopedia.

Namun sayang, tidak semua salon mobil bisa mengaplikasikan teknologi coating ini dengan baik pada mobil, sehingga hasilnya jadi kurang maksimal. Ternyata pengerjaan coating dengan nano ceramic harus dilakukan dalam ruang tertutup. “Pada dasarnya bahan nano ceramic berkualitas seperti King Shield cepat kering, jika lokasi tidak steril dari debu maka debu yang menempel akan terbawa saat proses pengeringan nano ceramic yang tak sampai lima menit,” ucap CEO King Shield Samuel Frans.

Lalu, berapa biaya untuk pengerjaan coating dengan nano ceramic ini? Menurut laman GridOto.com, untuk mobil berukuran kecil biayanya berkisar Rp 3 juta untuk sekali coating. Kemudian Rp 3,5 juta untuk mobil medium, Rp 4 juta untuk mobil besar, dan Rp 6 juta untuk mobil mewah. Jika dibanding dengan biaya cuci waxing yang biasanya lebih sering dipilih oleh pemilik mobil, biaya ini memang jauh lebih mahal. Untuk sekali cuci waxing, biasanya berkisar Rp 600-700 ribu di wilayah Jakarta.

“Tinggal pilih saja, mau setiap tiga bulan sekali waxing, atau bayar mahal sekalian, tetapi bisa awet bertahun-tahun,” ungkap Stefan, pemilik Scuto Lebak Bulus pula. Nah, mana pilihan Cakap People? [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Memuaskan! Perusahaan AS Tertarik Hasil Uji Coba Kereta Biodiesel Indonesia

Ala Streetfighter! Sepeda Motor Listrik Keren dari Finlandia