in ,

Teh Hijau Bisa Mengobati Rematik, Benarkah?

CakapCakap – Apa Cakap People salah satu penggemar dari teh? Teh mempunyai cukup banyak jenis. Salah satunya adalah teh hijau. Teh yang satu ini dipercaya memiliki manfaat yang cukup baik bagi kesehatan. Sebab, di dalamnya terdapat kandungan antioksidan yang cukup kaya. Sehingga kamu dapat memanfaatkan kandungan yang ada di dalamnya ini untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun, pernahkah kamu mendengar jika jenis teh hijau ini dapat mengobati rematik? Kira-kira benar atau tidak ya anggapan tersebut? Kamu dapat mengatasi kegelisahan akibat pertanyaan tersebut melalui ulasan berikut ini!

1. Fakta seputar penyakit rematik

Mengenal penyakit rematik via Doktersehat.com

Rhematoid Arthritis atau penyakit rematik merupakan jenis penyakit autoimun yang dapat membuat peradangan darah di area sendi. Parahnya, penyakit ini juga dapat berdampak pada organ penting lain dalam tubuh, salah satunya jantung. Pada penderitanya, sendi akan terasa nyeri dan dapat kambuh kapan saja.

Sehingga penyakit ini terbilang bandel untuk disembuhkan. Walau belum ada obat yang dapat benar-benar menyembuhkan rematik, namun ada beberapa obat yang dapat membuat sakitnya terminimalisir. Mereka yang mengidap jenis penyakit ini harus senantiasa menjaga gaya hidupnya. Selain itu, harus tersedia pula obat rumahan untuk berjaga-jaga jika rematik kambuh sewaktu-waktu. Salah satunya dengan mengonsumsi jenis teh hijau.

2. Syarat bagi pasien rematik sebelum konsumsi teh hijau

Hal yang perlu diperhatikan sebelum konsumsi teh hijau via Grid.id

Sebelum kamu menunjuk teh hijau sebagai minuman harian, maka terlebih dahulu kamu harus berkonsultasi dengan dokter. Tanyakan apa saja khasiat jenis teh ini bagi penderita rematik seperti kamu. Selain itu, jangan lupa untuk mengulik informasi terkait dampak yang mungkin timbul akibat konsumsi jenis teh hijau ini.

Kamu juga diajurkan untuk bertanya apakah ada hubungan antara obat yang kamu konsumsi dengan kandungan yang ada di teh hijau tersebut. Apabila ada hubungan yang kurang menguntungkan, maka biasanya dokter tak akan memperbolehkan kamu untuk menyeduh jenis teh berikut. Namun, jika tak ada interaksi yang timbul maka kamu dapat menyeduh teh hijau sebagai jenis minuman harian. Seduh tanpa menggunakan gula ya!

3. Kandungan teh hijau

Kandungan polifenol dalam daun teh via 1001tanamanobat herbal.blogspot.com

Menurut ahli, teh hijau mempunyai sifat berupa antiradang yang tak perlu diragukan lagi. Sehingga jika dikaitkan dengan teori, maka teh hijau dapat membantu meminimalisir timbulnya peradangan. Ada pula penelitian yang menjelaskan jika daun teh hijau mempunyai kandungan yang bermanfaat baik bagi penderita rematik.

Terlebih, jika daun teh tersebut tak melalui proses fermentasi. Sehingga kadar polifenol yang ada di dalamnya masih sangat tinggi. Lantas, apa itu polifenol? Ia termasuk dalam jajaran senyawa antioksidan yang bertugas untuk menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan sel-sel sehat tubuh kamu.

Tak hanya itu saja Cakap People manfaat dari teh hijau ini. Sebab, ia juga dinilai dapat berkhasiat untuk meminimalisir risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, hingga berbagai kanker pada pasien yang mengalami rematik. Wah, banyak sekali bukan keuntungan dari jenis teh yang satu ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Sebelum ke Tempat Asian Games Tahun 2022, Mampir Dulu yuk ke Guangzhou!

Stres? Kini Teknologi AI Bisa Deteksi Gejala Depresi