in ,

Tanpa Obat, Ini lho Deretan Makanan Enak untuk Mengatasi Insomnia!

CakapCakap – Insomnia merupakan gejala susah tidak yang cukup menyiksa. Banyak yang kebingungan atau bahkan sampai frustasi mengatasi masalah yang satu ini. Apalagi jika kamu memiliki aktivitas yang harus dilakukan pada esok harinya, imsomnia tentu sangat mengganggu.

Mengatasi imsomnia, ternyata bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan, seperti jenis buah yang berikut ini.

1. Pisang

Ilustrasi makan [isang via Alcorpo.com

Pisang mengandung kalium serta magnesium yang cukup tinggi. Adanya zat penenang otot dalam pisang ini membuat istirahatmu menjadi lebih nyaman ketika tidur. Pisang juga mengandung karbohidrat untuk meningkatkan rasa kantuk.

2. Kiwi

Buah kiwi via Okezone.com

Untuk membuat tubuh mudah tertidur di saat malam, kamu bisa mengonsumsi buah kiwi. Jenis buah yang satu ini mampu mengurangi insomnia sampai 30%. Konsumsi buah kiwi untuk memerangi insomnia bisa dilakukan 1 jam sebelum waktu tidur.

3. Buah beri

Aneka buah berry via Hellosehat.com

Buah beri termasuk rasberry, blueberry dan blackberry memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dapat melindungimu dari gangguan tidur serta mampu menyebabkan oksidasi di dalam tubuh.

Konsumsi buah yang kaya akan antioksidan dapat mengurangi stres secara keseluruhan. Dengan demikian, tidur malammu bisa lebih nyenyak.

4. Ceri

Buah ceri via Arah.com

Di dalam jus cery terdapat zat melatonin yang sangat tinggi. Zat ini mampu mengatur hormoh pada otak. Salah satu studi menyebutkan jika jus asam ceri dapat meningkatkan kualitas tidur pada mereka yang terkena insomnia.

5. Nanas

Buah nanas via Medium.com

Buah untuk mengurangi gejala insomnia selanjutnya adalah buah nanas. Buah ini memiliki kandungan melatonin yang cukup tinggi. Peneliti menemukan jika konsumsi nanas maka penanda melatonin di dalam tubuh dapat meningkat hingga 266%. Ini artinya, kamu bisa tertidur lebih cepat dengan mengonsumsi nanas di waktu malam.

Selain mampu mengatasi insomnia, ragam buah di atas juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Hal ini tidak lepas dari kandungan sehat yang terdapat pada masing-masing buah. Buah-buahan di atas juga mudah ditemukan dan dapat dibeli dengan harga yang terjangkau.

Jadi bagi Cakap People yang mengalami insomnia, bisa langsung coba mengonsumsi buah-buahan yang sudah disebutkan di atas. Tentu saja ini demi mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Dia! 6 Negara Pengidap HIV/AIDS Terbanyak Di Dunia, Mana Saja?

2 WNI Bebas dari Hukuman Mati di Malaysia, Bagaimana yang Lain?