in

Tanda Centang Biru di Whatsapp Bisa Diubah Jadi Emoticon Lucu loh, Begini Caranya!

CakapCakap – Dewasa ini tersedia banyak sekali aplikasi chatting yang memudahkan banyak orang untuk berkomunikasi dengan orang lain. Alhasil proses bertukar kabar bisa terjalin lebih cepat walau berada di lokasi yang cukup jauh. Salah satu aplikasi chatting yang dapat kamu gunakan ialah WhatsApp. Di mana aplikasi berikut cukup populer dan diakui keberadaannya oleh Cakap People semua.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu terdapat aneka aplikasi pendukung lain yang bisa menjadikan performa WhatsApp makin keren. Umumnya pasca mengirimkan pesan, dan pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima maka akan muncul tanda centang biru. Sebagai penanda jika pesan yang kamu kirim sudah dibaca. Tetapi ternyata tanda centang biru tersebut dapat kamu ubah menjadi emoticon lucu loh! Ingin tahu caranya? Berikut ulasannya.

Pakai aplikasi ‘YoWhatsApp’

Aplikasi yowhatsapp via Mejapraktek.com

Sebenarnya ini bukan lah fitur resmi dari WhsatApp. Sehingga kamu memerlukan bantuan dari aplikasi luar guna bisa mengubah tanda centang biru jadi emoticon yang lucu. Guna menerapkan fitur tersebut kamu tak perlu melakukan root. Cukup unduh saja di beberapa situs tertentu, namanya adalah aplikasi ‘YoWhatsapp’. Sebab ‘YoWhatsApp’ belum tersedia di Google Play Store. Sehingga kamu memerlukan akses ke situs-situs tertentu. Kendati memakai situs luar, tetapi cara memakai aplikasi ini tidak ribet loh!

Cara pakai

Cara ubah tanda centang biru jadi emoticon via Oketekno.com

Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi ‘YoWhatsApp’ ini? Mula-mula kamu perlu melakukan uninstall terlebih dahulu pada aplikasi WhatsApp normal. Sebab dalam 1 smartphone tak bisa dihuni oleh 2 aplikasi yang serupa. Kecuali untuk beberapa smartphone yang punya ruang kedua, misalnya saja Xiaomi. Pasca aplikasi WhatsApp normal sudah dilepas, maka selanjutnya install aplikasi YoWhatsApp. Lantas jalani registrasi nomor WA pada umumnya.

Apabila sudah login, maka pilih menu ikon titik 3 yang letaknya di sebelah pojok kanan atas. Kemudian klik menu ‘YoMods’, dan pilih ‘3 conversation Screen’. Lalu lanjutkan dengan memilih menu bertuliskan 3.2 Sytle (Look and feel)>> 3.2.2 Ticks Style. Dari sana kamu dapat memilih aneka emoticon lucu yang bisa digunakan untuk mengganti tanda centang biru. Kamu dapat memilih emoticon yang merupakan kegemaranmu.

Mudah bukan Cakap People? Dengan demikian maka tampilan WhatsApp bisa lebih menyenangkan. Kamu pun akan tak mudah bosan dalam menjalankan aplikasi chatting berikut ini. Nantinya setiap emoticon yang muncul pun akan berbeda, mulai dari untuk pesan yang sudah terkirim, belum dibaca sampai yang sudah dibaca. Selamat mencoba!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Olahraga Ternyata Bisa Jadi Obat Depresi, Ini Alasannya!

4 Kesalahan Memotong Buah yang Jarang Disadari, Padahal Bikin Gizinya Hilang!