ilustrasi hasil cpns 2018
in ,

Tak Lolos CPNS Jangan Galau! Coba Ikut P3K dengan Gaji dan Tunjangan Hampir Sama

CakapCakapCakap People, kamu termasuk salah satu yang menantikan pengumuman hasil Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)? Sebagian dari instansi pemerintah pusat ataupun daerah sudah umumkan hasilnya bukan. Masih belum beruntung menjadi abdi negara di tahun ini, tenang dan jangan pesimis. Karena ada lagi mekanisme baru di tahun 2019 ini dengan adanya P3K. Apa sih ini?

Kamu masih memiliki kesempatan menjadi abdi negara melalui sistem penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun 2019 ini. Hal ini ada pada siaran pers situs resmi Badan kepegawaian Negara (BKN) yang menyebut mekanisme tersebut akan ada dua fase.

Ilustrasi hasil cpns 2018 via Tribunnews.com

Tujuan dibukanya kesempatan P3K ini untuk penuhi target pegawai di ranah pendidikan dan kesehatan. Pasalnya di tahun 2019 ini akan banyak tenaga pensiun. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin menjelaskan bila rekrutmen P3K nantinya akan transparan.

Dengan batasan usia minimal 20 tahun dan maksimal setahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan tertentu. Dengan adanya P3K nantinya diharapkan bisa mencakup tenaga professional dengan usia sudah di atas 35 tahun yang mana tak bisa mengikuti tes CPNS. Sehingga ini jadi kesempatan lebar buat para tenaga honorer yang telah memiliki pengalaman kerja sebagai tenaga professional.

Ilustrasi PPPK ASN via Sindonews.com

Menariknya, tenaga kontrak melalui rekrutmen P3K ini akan mendapatkan gaji dan tunjangan layaknya pegawai negeri sipil nantinya. Nah, buat Cakap People yang berminta bisa mulai mencoba kesempatan kedua ini. Fase pertama rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ini akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan Januari 2019 ini. Sementara untuk fase kedua akan dilaksanakan pasca pemilu 2019 mendatang, namun belum diketahui pasti waktunya.

Buat Cakap People yang belum beruntung dalam rekrutmen CPNS 2018 kemarin, sekarang tak perlu lagi galau. Masih ada kesempatan menjadi abdi negara seperti yang kamu cita-citakan, meskipun sistem yang diberlakukan hanya sistem kontrak selama setahun dan kemungkinan bisa diperpanjang. Setidaknya, kamu juga akan dapat gaji dan tunjungan hampir sama layaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukan. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hati-hati, Hobi Pamer Kemewahan di Medsos Siap-siap Bakal Diciduk Ditjen Pajak!

4 Makanan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Jahat loh, Apa Saja?