in

Tak Lazim! 7 Makanan Ini Diprediksi Jadi Pengganti Nasi di Masa Depan

CakapCakap – Nasi sudah menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Umumnya, kita akan mengonsumsi nasi bersama dengan lauk dan sayuran yang diolah sedemikian rupa. Namun, era modern seperti sekarang tentunya banyak juga terjadi perkembangan pola makan serta perkembangan di dunia kuliner. Nah, pernahkah Cakap People membayangkan bila tidak ada nasi?

Ternyata bagi sebagian orang yang memerhatikan persoalan ini, terbayang juga bagi mereka untuk mencari pengganti nasi. Para ilmuwan sudah memikirkan bahan apa saja yang ternyata bisa menggantikan nasi di masa depan. Bisa jadi makanan tersebut dinilai tak lazim selama ini. Penasaran? Berikut uraian selengkapnya.

1. Serangga

Serangga goreng via Thailandadventuretrips.com

Ya, meskipun terdengar agak aneh, inilah yang berhasil ditemukan para ilmuwan. Kabarnya, daging serangga sangat bergizi dan setara dengan protein pada sapi. Para ilmuwan juga tengah mendeteksi 1400 spesies serangga yang bisa dikonsumsi oleh manusia. Meski kemungkinan jarang orang yang mau mengonsumsinya dalam keadaan murni, para ilmuwan akan memikirkan cara untuk menjadikannya sebagai komposisi makanan tertentu.

2. Seafood

Aneka seafood via Taste.com.au

Sudah tidak asing lagi memang berbagai jenis seafood bisa dimakan dengan aman. Inilah yang kemudian coba dimanfaatkan para ilmuwan. Bagi mereka, ketersediaan daging sangat sulit saat ini, sedangkan hasil lautan masih berlimpah ruah yang memungkinkan menjadikannya sebagai nasi.

3. Krokot atau Gulma

Krokot atau gulma yang bisa disantap via Tribunnews.com

Tanaman ini mungkin tidak pernah diperhatikan. Namun, selain bermanfaat bagi kondisi kesehatan, krokot yang merupakan gulma ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Krokot mengandung alpha linoleat yang setara dengan minyak ikan. Selain itu, krokot juga mengandung vitamin C tinggi yang bisa diolah sebagai pengganti nasi.

4. Genetically Modified Food

Pangan hasil rekayasa genetik via Fr.sputniknews.com

Hasil pangan yang telah melalui proses genetika ini sempat menjadi polemik peredarannya. Namun, tanaman GM Food ternyata diyakini menjanjikan nutrisi yang baik bagi kesehatan dan juga lebih besar keuntungan panennya.

5. Menghirup Uap

Uap air via 1health id

Sensasi menikmati makanan lezat dengan cara menghirup uapnya saja akan menjadi solusi ketika seseorang ingin makan tanpa kerugian mendapatkan lemak. Inilah yang menjadi keuntungan memiliki mangkok futuristik yang disebut Le Whaf. Mangkok ajaib ini menciptakan gumpalan asap dari makanan atau minuman yang dimasukan kedalamnya.

6. Nanofoods

Nanofood via Styleintech.com

Makanan dengan label nanofood bisa juga menjadi pilihan untuk menggantikan nasi di masa depan. Makanan ini dibuat dari bahan yang minimalis seperti nanosalt, atau minyak ikan yang tidak berasa ikan. Memasukan nano teknologi pada makanan juga akan berguna bagi kesehatan.

7. Alga

Alga via 958primsn.wordpres.com

Tanaman Alga atau ganggang boleh jadi akan populer dalam waktu dekat. Nah, selain bisa dikonsumsi binatang, tanaman ini juga bisa diolah oleh manusia. Alga juga bisa diolah sebagai bahan bakar yang sudah pasti akan menguntungkan di masa depan.

Kalau deretan bahan makanan di atas saja sudah diprediksi jadi bakal pangan pengganti nasi di masa depan. Kemungkinan ini tentu belum bisa dipastikan dengan tepat. Namun tak ada salahnya bukan melakukan penelitian soal makanan tersebut. Nah, mana nih yang Cakap People mungkin sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Biseang Labboro, Surga Tersembunyi di Pedalaman Maros

Musim Hujan Sudah Tiba? Tetap Olahraga dengan Latihan Ini