in ,

Tak Hanya Sedap Dipandang, 5 Bunga Berikut Juga Bisa Diolah Jadi Kuliner Unik!

CakapCakap – Sejatinya bunga biasa dijadikan sebagai penunjang dekorasi dalam ruangan. Selain itu, bunga juga dapat diberikan sebagai hadiah pada orang-orang tersayang. Namun agaknya perkembangan zaman menjadikan fungsi bunga tak hanya terbatas pada hiasan semata. Melainkan, bunga bisa disulap menjadi menu kuliner unik yang menggugah selera. Apa Cakap People pernah mendengar olahan kuliner unik dari bunga?

Tampaknya, jika kamu belum pernah mendengarnya maka ulasan berikut akan membantu kamu! Kira-kira seperti apa ya olahan kuliner dari bunga? Jika penasaran dengan informasinya, simak ulasan berikut ini ya!

1. Bunga Matahari

Kelopak bunga matahari bisa dimakan via Reyrahayu.wordpress.com

Bukan rahasia lagi jika bunga Matahari memiliki bagian biji yang dapat dikonsumsi. Bahkan, area kelopak bunga Matahari pun juga dapat disantap. Kamu dapat memadukan kelopak bunga Matahari dengan roti panggang. Dengan demikian, maka rasa roti panggang akan jauh lebih renyah. Cukup campurkan saja kelopak bunga Matahari diatas roti lalu panggang bersamaan dalam hitungan menit.

2. Anggrek

Tampilan bunga anggrek di menu kuliner via Popmama.com

Anggrek merupakan jenis bunga yang sangat cantik dan indah. Bahkan, kehadiran dari bunga berikut bisa mempercantik ruangan. Umumnya Anggrek sering ditempatkan untuk dekorasi dalam acara tertentu. Tetapi, ternyata bunga Anggrek juga bisa dikonsumsi lho! Cobalah mengonsumsi Anggrek dengan memadukannya bersama menu sup. Dijamin kamu akan merasakan rasa lezat yang tak pernah dirasa.

3. Lili

Salad bunga via Blog.kecipir.com

Lili memiliki tampilan yang terbilang indah. Namun, siapa sangka bunga yang satu ini juga bisa dikonsumsi. Kamu dapat menjadikan bunga Lili sebagai bahan campuran untuk menu salad. Sebab, hampir tiap bagian pada bunga Lili ini bisa dimanfaatkan. Misalnya saja mulai dari kelopak bunga sampai akar dapat dikonsumsi. Cita rasa yang dimiliki oleh bunga ini ialah manis berpadu dengan gurih.

4. Tulip

Keindahan taman bunga tulip di Belanda via Len-diary.com

Biasanya bunga Tulip terdapat di wilayah Asia Tengah. Bunga ini memiliki aneka ragam dan jenis. Bahkan, di negara Belanda pun menjadikan bunga Tulip sebagai suatu ikon wisatanya. Sebab terdapat aneka kebun hingga taman bunga Tulip di sana. Tulip biasanya dijadikan wadah dari makanan penutup. Rasa dari bunga ini pun terbilang segar, bahkan menyerupai rasa dari mentimun.

5. Lilac

Es krim bunga via Junantoherdiawan.com

Pernah mendengar nama bunga yang satu ini? Bunga Lilac dikenal mempunyai aroma yang manis. Oleh karena itu, bunga ini sering dijadikan sebagai campuran bahan untuk menu-menu seperti selai, es krim hingga puding. Apa kamu pernah mencobanya?

Bagaimana Cakap People, apa kamu cukup tertarik untuk mengubah bunga-bunga di atas jadi bahan makanan yang bercita rasa unik? Agaknya kamu dapat mencobanya sesekali. Apalagi jika jenis bunga tersebut mudah dijumpai di wilayah tempat tinggal kamu. Maka bisa jadi inovasi yang menarik untuk dikomersiilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Temukan Cara Lawan Kanker, 2 Peneliti Ini Terima Nobel

Siap-siap! Pembelian BBM Bakal Diberlakukan Non Tunai