in ,

Tak Hanya Daging Sapi, 3 Bahan Berikut Juga Bisa Diolah Jadi Menu Rendang!

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika daging sapi merupakan salah satu bahan yang dapat dikreasikan jadi masakan apa saja yang menggugah selera. Salah satu menu dari daging sapi yang cukup fenomenal ialah rendang. Apa Cakap People juga menyukai menu yang satu ini? Rendang daging sapi memiliki sensasi rasa yang sangat nikmat.

Namun selain daging sapi, ternyata ada beberapa bahan lain yang juga cocok untuk dikreasikan bersama bumbu rendang loh! Kamu pun bisa mencoba mengolah bahan-bahan tersebut jadi rendang. Apalagi jika harga daging sapi terbilang mahal. Maka kamu dapat menggunakan bahan alternatif di bawah ini!

1. Ikan Tongkol

Bahan dasar rendang berupa ikan tongkol via Bukalapak.com

Bosan dengan rendang daging sapi? Maka bahan yang satu ini dapat kamu pilih guna menggantikan daging sapi. Ikan tongkol bisa diolah dalam menu rendang yang bercita rasa pedas manis. Aroma amis pada ikan ini pun bisa dihilangkan loh! Sebab tergeser dengan aroma rempah yang sedap. Menu berikut bisa digunakan sebagai makanan sarapan hingga bekal makan siang.

2. Jengkol

Rendang jengkol via Steemkr.com

Suka dengan jengkol? Selain mengolahnya jadi semur jengkol kamu juga dapat memasaknya dengan bumbu rendang loh! Jengkol yang sebelumnya telah digeprek bisa diolah bersama bumbu seperti cabai merah besar, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, jahe, gula, garam, serai lada, daun salam hingga lengkuas. Rendang jengkol memang memiliki bumbu yang kaya rempah dan sensasi rasa yang nikmat. Bahkan tekstur empuk dan kenyalnya seolah dapat menggeser posisi bahan daging sapi.

3. Tempe

Menu hemat yang nikmat via Sajiansedap.grid.id

Makanan yang terbuat dari bahan dasar kedelai berikut memiliki kandungan gizi yang tak main-main. Selain itu, tempe juga mempunyai harga yang terbilang murah. Sehingga jika gajian belum menyapa, maka kamu dapat menghemat anggaran belanja dengan menjadikan tempe sebagai lauk di rumah. Apabila bosan dengan menu tempe yang itu-itu saja, maka kini saatnya kamu mencoba menu tempe yang luar biasa. Apalagi jika bukan rendang tempe! Masak tempe dengan santan kelapa, dijamin sensasi rasanya pasti nendang!

Apa Cakap People tertarik dengan deretan menu di atas? Jika kamu pencinta ayam, maka juga bisa mengolah rendang yang terbuat dari daging ayam. Selain itu, ayam juga bisa digabungkan bersama telur hingga kentang. Agaknya menu tersebut dapat menjadi kreasi yang menarik untuk dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

TCASH Ganti Nama Jadi LinkAja, Sudah Tahu Belum?

Sering Mengantuk Padahal Tidak Begadang? Mungkin Ini Alasannya!