in

Tak Banyak yang Tahu! Investor Apple Malah Pakai Ponsel Jadul Samsung

CakapCakap – Apple dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa dunia asal Amerika Serikat, di mana berbagai produk gadget yang telah diciptakannya dipakai oleh banyak orang di seluruh dunia. Cakap People mungkin juga termasuk salah satu pengguna perangkat buatan Apple. Namun menariknya, salah seorang investor Apple malah sama sekali tidak memakai produk ponsel cerdas atau smartphone produksi Apple, melainkan malah menggunakan ponsel jadul Samsung.

Meski jadi pemilik perusahaan investor terbesar Apple, Warren Buffett ternyata tak memakai iPhone. Via macrumors.com

Adalah Warren Buffett, pemilik Berkshire Hathaway, salah satu investor terbesar Apple dengan penguasaan saham 5,5 persen. Seperti dilaporkan oleh laman Detik.com, salah satu orang terkaya di dunia ini malah menggunakan ponsel dari perusahaan pesaing, Samsung. Lebih mirisnya lagi, bahkan ponsel yang dipakainya terbilang jadul, yakni ponsel lipat Samsung SCH-U320. Jika dicek pada situs eBay, maka harga ponsel model clamshell ini berkisar 30 dolar AS, atau sekitar Rp 400 ribuan saja.

“Kebetulan ini ponsel saya. Alexander Graham Bell meminjamkannya kepada saya dan saya lupa mengembalikannya,” ungkap Buffett sambil berkelakar. Bandingkan dengan kekayaannya per bulan Januari 2019 sebanyak 84 miliar dolar AS (Rp 1.232 triliun). Seharusnya dia bisa dengan mudahnya membeli iPhone termahal saat ini, yakni iPhone XS Max 512 seharga Rp 30 jutaan. Menariknya lagi, ternyata bukan kali ini saja Buffett memperlihatkan ponsel jadul miliknya itu. Sejak dua tahun lalu, dia sudah tak pernah ragu-ragu untuk memamerkan ponsel jadul Samsung SCH-U-320 tersebut.

Warren Buffett malah menggunakan ponsel lipat jadul merek Samsung SCH-U320. Via tecmundo.com.br

Sebelumnya, pada Januari 2018 lalu, Buffett juga pernah bercerita soal ponsel jadul yang dipakainya itu. Dia mengaku tidak menggunakan smartphone, dan dengan bangganya memamerkan ponsel flip retro Samsung-nya tersebut dalam sebuah acara, seperti dimuat dalam laman Intisari.Grid.id. Dia pun bahkan mengatakan bahwa sama sekali tak berkeinginan untuk menukar ponselnya itu dengan smartphone, terutama iPhone X yang ketika itu sedang populer di dunia karena baru saja dirilis.

“Ada dorongan untuk membelinya (iPhone X). Tapi sepertinya saya tidak mau,” ungkap Buffett saat itu. Bahkan, dia menyebut bahwa CEO Apple, Tim Cook akan menjual sebuah iPhone untuknya pada tahun 2018 tersebut. Namun, tetap saja hingga kini Buffett belum pernah menggunakan iPhone. Lucu ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Selain BlackBerry Messenger (BBM), Inilah Deretan Layanan Populer yang Ditutup Karena Ditinggal Pengguna

Jaket Super Hypebeast Karya Tejet Ini Terbuat dari Sampah Spanduk Partai