in ,

Tahu Katsu, Camilan Murah dan Mudah Dibuat!

CakapCakap – Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang murah serta cocok untuk semua lidah orang. Sehingga tak heran jika tahu menjadi primadona di negara kita ini Cakap People. Namun terkadang olahan tahu yang itu-itu saja juga kerap membuat bosan bukan? Maka dari itu kamu bisa mencoba resep baru dan berbeda dari tahu.

Tahu memiliki aneka kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti lemak, protein, mineral, karbohidrat, fosfor, vitamin E, B12, kalsium hingga kalium. Selain itu, tahu juga terbilang aman loh bagi kesehatan jantung kamu. Jadi, masih enggan mengonsumsi tahu? Jika kamu ingin mengolah tahu dengan rasa dan cara berbeda, maka bisa mencoba resep tahu katsu berikut ini!

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Gunakan tahu cina via Bukalapak.com

Selain lezat ternyata tahu juga sangat kaya terhadap gizi baik. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi jenis makanan berikut ini. Ada menu baru yang bisa kamu coba, namanya ialah tahu katsu. Sebelum bisa membuatnya, maka terlebih dulu siapkan beberapa bahan-bahan berikut ini ya!

  • Tepung terigu 100 gram
  • Tahu cina 400 gram lalu potong melebar
  • Bawang putih bubuk ¼ sendok teh
  • Telur ayam 2 butir, kocok
  • Minyak goreng
  • Tepung panko 100 gram
  • Cabai bubuk ¼ sendok teh, dan
  • Garam 1 sendok teh

Langkah membuat

Menu tahu katsu via Neesyaresep.blogspot.com

Jika bahan-bahan di atas sudah kamu siapkan, maka kini tiba saatnya untuk praktek ya. Tenang saja, cara membuatnya cukup mudah! Jadi meskipun kamu tak pandai memasak tetap bisa melakukan upaya-upaya memasak tahu katsu dengan mudah. Ini dia langkahnya!

  1. Padukan bahan-bahan seperti cabai bubuk, garam, tepung terigu, hingga bawang putih bubuk. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  2. Lalu siapkan tepung panko serta telur menggunakan wadah yang beda.
  3. Ambil tahu yang sudah dipotong lebar, kemudian baluri menggunakan tepung terigu lalu celupkan ke adonan telur. Setelah itu gulingkan di atas sajian tepung panko. Ulangi hal tersebut sampai tahu habis.
  4. Selanjutnya siapkan minyak goreng, panaskan. Lalu ambil tahu dan goreng hingga warnanya berubah jadi cokelat keemasan. Setelah itu, tiriskan tahu lalu hidangkan bersama saus sambal.

Camilan sehat berupa tahu katsu ini bisa kamu hidangkan untuk 8 porsi Cakap People. Sehingga sangat cocok disajikan saat keluarga sedang berkumpul. Tentunya tahu katsu bisa dinikmati di berbagai suasana. Selamat mencoba ya dan semoga berhasil!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 Fitur Menarik Ini Akan Hadir di WhatsApp 2019, Penasaran?

Hati-Hati! Orang Obesitas Disarankan Tidak Olahraga Lari