in ,

Suzuki Wagon R 2019, Varian Terbaru dengan Bodi Lebih Besar

CakapCakap – Berbagai varian terbaru mobil dari berbagai perusahaan otomotif dunia hadir di awal tahun 2019 ini. Di antara Cakap People pun pastinya juga sudah ada yang sedang menunggu-nunggu mobil idamannya. Salah satu mobil teranyar itu adalah Suzuki Wagon R 2019 yang dikabarkan akan segera mengaspal menjelang akhir bulan Januari 2019. Namun, mobil itu memang baru masih akan meluncur di India. Meski begitu, menarik juga untuk mengetahui spesifikasi yang ditawarkannya.

Varian mobil terbaru Suzuki Wagon R 2019 akan segera mengaspal di India. Via kompas.com

Seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co, spesifikasi mobil yang di Indonesia masuk sebagai mobil murah atau LCGC ini dilengkapi dengan segudang fitur baru yang membuatnya lebih menawan. Yang pasti, dimensi bodi Suzuki Wagon R 2019 akan lebih besar dibandingkan model sebelumnya, yakni memiliki panjang 3.655 mm, lebar 1.620 mm, dan tinggi 1.675 mm. Dimensi lebih bongsor ini pun otomatis akan membuat penampilan mobil anyar ini semakin besar dengan interior yang lebih luas.

Bagian eksterior telah mengalami pembaruan dengan sisipan plastik pada pilar-C, dan kap lebih rata. Bumper belakang lebih sederhana bentuk vertikal dengan sisipan krom. Lampu depan lebih besar, casing foglight dan bumper depan baru, serta gril persegi panjang dengan strip krom di depan. Pada interior varian teratas, ZXi punya sistem infotainment layar sentuh SmartPlay, soket pengisian daya 12V, electric OVRMs, power windows, dan setir lebih besar. Dilengkapi pula airbag dan sensor parkir.

Suzuki Wagon R 2019 akan hadir dengan bodi lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Via zigwheels.com

Hatchback terbaru ini sendiri didukung dengan mesin K12 1,2 liter yang dinilai lebih kuat, serta juga menggunakan platform Heartect yang dipakai pula oleh mobil Suzuki lainnya seperti Swift dan Ignis, seperti dimuat dalam laman Liputan6.com. Namun, varian terendah LXi, selain VXi dan ZXi, hanya akan menggunakan mesin 1,0 liter. Varian VXi akan tersedia dalamdua pilihan mesin, sementara ZXi hanya dengan mesin 1,2 liter. Selain itu, varian VXi dan ZXi juga menggunakan transmisi otomatis.

Untuk mesin bensin 1,0 liter 3-silinder, tenaga yang dihasilkan 67 Tk dan torsi 90 Nm, sedang mesin 4 silinder 1.2 liter menghasilkan 83 Tk dan torsi 113 Nm. Mobil Suzuki Wagon R 2019 ini akan dijual dengan harga Rs. 4,19 lakh (Rp 198 juta). Semoga segera meluncur di Indonesia ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengenal Honjok, Budaya Melajang di Korea Selatan yang Makin Diminati!

Bikin Baper! Ini Dia Lagu-Lagu Lawas yang Tak Terlupakan, Mana Favoritmu?