in ,

Superhero Nyata, Polisi Ini Rela Berkorban Demi Anak-anak yang Sakit

Cakapcakap – Selama ini, kita berpikir jika tokoh superhero hanya ada dalam serial film atau di layar televisi saja. Sehingga tak mungkin jika ditemui di dunia nyata. Namun pendapat tersebut akan dipecahkan jika Cakap People membaca tuntas kisah Damon Cole yang merupakan seorang polisi superhero ini.

Figur polisi yang satu ini mencerminkan sosok pahlawan yang sebenarnya. Bahkan ia pun harus dicontoh. Cole memutuskan untuk mengenakan logo Superman pada rompi anti peluru yang ia gunakan. Bersamaan dengan hal tersebut, ia pun mulai memiliki hubungan dengan anak-anak yang ditemuinya.

Seorang polisi rela berkostum superhero demi anak-anak via dallasobserver.com

Bahkan Cole juga menunjukkan logo Superman yang ia pasang pada anak-anak yang sedang sakit. Kemudian Cole meminta para anak yang ia temui untuk merahasiakan pertemuan mereka. Saat Cole sedang tak bekerja, ia memanfaatkan waktu luangnya untuk memberikan semangat dan membantu para anak yang sakit. Tindakan yang dilakukan Cole tentu merupakan hal yang mulia. Memang terkesan sepele, namun dampaknya cukup luar biasa.

Banyak anak-anak yang senang dengan tindakan Cole.  Ketika diwawancara beberapa waktu lalu, Cole mengaku jika ia mendapatkan inspirasi tersebut dari sang putri yang bernama Savannah. Hingga akhirnya Cole melakukan segala upaya ini. Tak hanya aneka kostum superhero saja yang dimiliki Cole. Demi menjadi sosok superhero yang seperti di film, ia pun merombak kendaraan pribadinya. Sehingga tampak seperti kendaraan superhero yang sesungguhnya. Salah satunya ialah Batmobile, Batman dengan warna hitam.

Demi memberi semangat pada anak-anak yang sakit, Damon Cole rela berkostum superhero via aplus.com

Di tahun 2012 silam, sewaktu ia bekerja di Kantor Polisi Dallas, Texas, Cole mulai menggunakan kostum serta mulai menjadi cosplay Superman. Ia melakukan tindakan tersebut dalam acara yang bertemakan pelayanan masyarakat serta berkunjung ke rumah sakit. Cole mengaku jika ia sudah banyak mengenakan kostum superhero, mulai dari tokoh Iron Man, Hulk, Batman, hingga Superman.

Nyatanya upaya Cole berhasil untuk menumbuhkan semangat para anak. Hingga kini Cole sudah berkunjung ke 20 lebih negara bagian serta setidaknya sudah menengok anak-anak yang sakit sebanyak 1.000 anak. Sungguh mulia bukan hati superhero sesungguhnya berikut ini?

Menanam kebaikan akan memberikan buah yang baik pula untuk para pelakunya. Berbekal dari tindakan Damon Cole tersebut kita bisa memetik pelajaran bahwa tak ada batasan untuk berlaku kebaikan. Menjadi sumber semangat seseorang agar tetap kuat menjalani hidupnya juga sangat berarti. Terkesan sepele, namun berharga bagi mereka. Cakap People setuju kan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Bleaching Rambut? Begini Cara Merawat yang Benar

3 Trik Menyulap Mobil Nganggur Jadi Menghasilkan Rupiah