in ,

Suku Oni, Suku dari Sulawesi Selatan yang Masih Misterius

Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai suku dan budaya. Nah di Sulawesi Selatan sendiri ternyata ada suku yang masih misterius guys.

Suku yang dimaksud adalah suku Oni. Dilansir dari makassar.terkini.id, suku misterius ini berada di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Suku ini diperkirakan memiliki tubuh yang kecil dan pendek serta hidup di pedalaman hutan.

Ilustrasi suku kerdil via http://netralnews.com

Menurut kisah yang beredar, suku Oni sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Bahkan suku Oni ikut membantu para panglima di Sulawesi saat perang melawan penjajah. Suku Oni disebut juga sebagai salah satu suku asli penduduk Bone karena dahulu suku Oni hidup berdampingan dengan penduduk Bone, khususnya kawasan Bontocani. Suku Oni dan penduduk Bone saling membantu satu sama lain. Mereka bahkan saling mengundang jika ada hajatan di masing-masing suku.

Menurut legenda yang beredar di kalangan masyarakat, saat hajatan suku Oni meminjamkan alat makan mereka pada penduduk Bone. Namun entah karena faktor apa, peralatan makan suku Oni tidak dikembalikan. Hal tersebut membuat suku Oni marah dan menjauhkan diri dari penduduk Bone. Semenjak saat itu pun Suku Oni tidak pernah terlihat. Kemungkinan besar mereka menjauhkan diri dari manusia dan hidup terasing.

Ilustrasi suku kerdil via http://tribunnews.com

Banyak cerita tentang suku Oni di kalangan masyarakat Bone, tapi keberadaan suku Oni masih menjadi misteri. Karena penasaran dengan suku Oni, penduduk Bone sering melakukan ronda malam dan mengelilingi hutan. Selain bertujuan untuk menjaga keamanan, mereka juga ingin melihat suku Oni, karena menurut kisah yang beredar, suku Oni itu hanya keluar saat malam hari.

Katanya suku Oni juga akan langsung bersembunyi dan melarikan diri jika mengetahui tanda-tanda keberadaan manusia. Menurut seorang kepala desa, Suku Oni masih hidup dengan normal di gua-gua kecil pegunungan dusun Dekko.

Cap tangan kecil di gua via http://republikpos.com

Terdapat beberapa gua kecil yang dipercaya penduduk Bone sebagai tempat tinggal suku Oni. Namun para penduduk tetap tidak bisa memancing suku Oni keluar. Entah karena suku Oni benar-benar tidak mau bertemu manusia atau karena memang suku Oni tidak berada di dalam gua tersebut.

Intinya keberadaan suku Oni masih menjadi misteri, tapi kemungkinan besar mereka benar-benar ada, melihat dari banyaknya gambar tangan berukuran kecil di gua-gua Sulawesi Selatan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Dia Kebiasaan Para Bos yang Disuka Anak Buah

Ini Deretan Industri yang Bakal Direvolusi Blockchain